5 Cara Mudah untuk Melakukan Diet

by
September 25th, 2014 at 1:32 pm

CiriCara.com – Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, kebanyakan wanita rela melakukan program diet, sekalipun itu menyiksa diri. Asalkan berat badan turun dan tubuh jadi terlihat lebih langsing, pasti program diet itu akan tetap dilakukan meski sebenarnya berat.

tips tetap langsing tanpa diet

Cara diet – Ist

Kebanyakan wanita saat melakukan diet, mereka akan mengurangi porsi makan dari biasanya. Yang tadinya biasa makan satu porsi nasi, sekarang jadi setengah porsi. Cara ini memang ampuh untuk mensukseskan diet, tapi cara ini jelas akan membuat Anda kelaparan sepanjang hari.

Sebenarnya melakukan diet tidak harus menyiksa atau kelaparan. Ada juga kok cara diet yang mudah buat dilakukan tapi tetap ampuh untuk menurunkan berat badan. Mau tahu? OK, ladies, langsung saja simak cara-cara yang ada di bawah ini:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Sebelum Anda makan entah itu makanan berat ataupun ringan lainnya, alangkah baiknya untuk meminum segelas air putih terlebih dahulu. Ketika seseorang sedang terserang lapar maka ia akan melahap apa saja yang ada di depannya, Namun, jika sebelumnya kita meminum air putih atau teh rendah kalori, rasa lapar kita akan lebih terkontrol sehingga tidak mengakibatkan kita membabibuta untuk menghabiskan seluruh makanan yang ada di depan kita. Perbanyak minum air putih juga baik untuk mengikis lemak-lemak, yang ada di dalam tubuh (terkecuali air dingin).

2. Usahakan Untuk Masukkan Protein Pada Setiap Menu Makanan

Jika Anda berpikir bahwa protein itu identik dengan makanan mahal seperti salmon, daging tanpa lemak, putih telur, yoghurt, keju, kedelai, kacang, atau gandum. Anda salah! Ada banyak sumber protein yang murah dan mudah sekali untuk didapatkan, yakni tempe dan tahu. Pada dasarnya protein adalah makanan utama yang dapat mengenyangkan dan lebih memuaskan daripada karbohidrat atau lemak serta membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Protein juga dapat membantu pembentukan massa otot Anda, jadi mulailah konsumsi protein dari menu yang sederhana

3. Lapar di malam hari? Tahan!

Ketika sedang duduk bersantai, atau sekedar menonton TV di malam hari, terkadang kita suka merasakan perut bergejolak dan memikirkan sesutau makanan. Stop! Fenomena tersebut dapatlah sangat mengacaukan pola diet yang Anda lakukan. Cobalah berdisplin untuk tetap menahan rasa lapar Anda dengan melakukan sesuatu kegiatan agar Anda lupa dengan rasa lapar tersebut. Atau Anda juga bisa menyiasatinya dengan makan malam lebih telat seperti jam 19.30.

Malanggar aturan diet / Ist

Makanan favorit / Ist

4. Tetap menikmati makanan favorit

Daripada Anda tersiksa karena harus menghindari makanan favorit Anda, lebih baik Anda tetap mengkonsumsinya. Dengan syarat Anda membatasi jumlahnya. Pada fase inilah Anda harus tetap disiplin, dengan begitu Anda masih bisa menikmati makanan favorit Anda.

5. Kurangi konsumsi gula

Tanpa kita sadari kita sering sekali mengkonsumsi gula dalam jumlah yang cukup banyak, entah itu pada makanan, cemilan, minuman, maupun masakan. Semakin banyak gula yang kita konsumsi tentu juga semakin banyak kalori yang telah kita terima. Jika Anda pencinta makanan manis, tidak ada salahnya untuk mulai beralih ke pemanis rendah kalori atau alangkah lebih baik lagi jika Anda bisa menghindari gula dalam makanan atau minuman Anda.

Itulah beberapa cara diet yang mudah buat dilakukan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara-cara di diet di atas?

Comment di sini