Barcelona B Tertarik Pada 3 Pemain Timnas U-19

by
September 25th, 2014 at 3:06 pm

Barcelona (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia U-19 memang mendapatkan hasil buruk saat laga uji coba melawan Barcelona B. Tim asuhan Indra Sjafri ini harus tumbang dengan skor telak 6-0 di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (24/9/2014) malam WIB.

evan dimas 2013

Evan Dimas Kapten Timnas U-19 Indonesa – VIVAnews

Meskipun demikian, performa beberapa pemain Timnas U-19 ternyata mampu menarik perhatian staf pelatih Barcelona B. Hal ini diungkapkan oleh Indra usai melakukan pertemuan dengan pelatih Barcelona B Eusebio Sacristan Mena dan asisten pelatih, Carlos Hugo Bayon.

Dalam pertemuan usai laga tersebut, Indra mengaku mendapat banyak masukkan dan juga kritik dari tim pelatih Barcelona B terkait penampilan Timnas U-19 Indonesia. Saat diskusi itu, tim pelatih Barcelona B juga melontarkan ketertarikannya pada tiga pemain Timnas U-19.

“Mereka bilang kepada kami, bahwa mereka tertarik dengan tiga pemain kami, yaitu nomor enam (Evan Dimas), nomor 20 (Ilham Udin Armaiyn), dan nomor sembilan (Dinan Yahdian Javier). Mereka mengatakan tiga pemain ini sangat potensial,” kata Indra.

Lebih lanjut, kata Indra, tim pelatih Barcelona B menilai permainan Timnas U-19 sebenarnya tidak buruk. Hanya saja skill para pemain Timnas U-19 diakui masih berbeda jauh dari para pemain Barcelona B.

“Mereka bilang permainan kami tidak jelek,” ujar Indra.

Setelah melawan Barcelona B, Timnas U-19 rencananya akan melanjutkan turnya di Spanyol dengan melawan Real Madrid C, Kamis (25/9/2014) malam nanti. Ini akan menjadi laga terakhir tur Timnas U-19 di Spanyol.

Dari tiga laga uji coba yang sudah dijalani Timnas U-19 di Spanyol, belum ada kemenangan yang diraih. Tim asuhan Indra Sjafri ini harus tunduk dari Atletico Madrid B dengan skor 2-1, bermain imbang lawan Valencia (1-1), dan kalah 6-0 dari Barcelona.

Apakah Timnas U-19 bisa meraih kemenangan pertama di tur Spanyol saat lawan Real Madrid C? Kita lihat saja nanti.

(YG)

Comment di sini