Ini Kata Suarez Usai Bantai Timnas U-19, 6-0

by
September 25th, 2014 at 12:02 pm

Barcelona (CiriCara.com) – Striker Barcelona, Luis Suarez ikut tampil memperkuat Barcelona B saat laga uji coba melawan tim nasional Indonesia U-19 di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Rabu (24/9/2014) malam WIB. Suarez tampil sebagai starter dan hingga akhir laga.

suarez vs evan dimas

Luis Suarez dan Evan Dimas – Ist/Daily Mail

Selain Suarez, Barcelona B juga diperkuat oleh Thomas Vermaelen, yang merupakan pemain dari Barcelona senior. Baik Suarez maupun Vermaelen, keduanya sukses mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-19 yang dijaga Ravi Murdianto.

Pada laga tersebut, Barcelona B menang telak dengan skor 6-0 atas Timnas Indonesia U-19. Suarez mencetak dua gol pada menit ke-11 dan ke-67, Vermaelen mencetak satu gol lewat sundulan di menit ke-5, Babunski di menit ke-25, D’Agostinho Ca di menit ke-65, dan satu gol lainnya dicetak oleh Maxi Rolon di menit ke-77.

Usai membantai Timnas Indonesia U-19, Suarez pun mengaku senang bisa bermain bersama Barcelona B. Pemain yang baru ditransfer dari Liverpool ini sangat bersyukur bisa tampil bersama Barcelona walau bukan di tim senior.

“Pertandingan bagus bersama Barcelona B. Bersyukur kepada tim teknis atas kesempatan itu. Sekarang saatnya mendukung rekan-rekan (Barcelona senior melawan Malaga di Primera Division),” ungkap Suarez.

Suarez sendiri akhirnya diturunkan bersama Barcelona B karena belum bisa memperkuat Barcelona senior. Pemain asal Uruguay ini masih dalam massa hukuman FIFA karena pada Piala Dunia 2014 lalu, Suarez menggigit Giorgio Chiellini.

FIFA melarang Suarez tampil dalam sembilan pertandingan internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan sepakbola selama empat bulan. Namun, Suarez telah mendapat keringanan hukuman melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Berkat keringanan tersebut, Suarez pun akhirnya diizinkan bermain pada laga tak resmi dan bisa memperkuat Barcelona B melawan Timnas Indonesia U-19. Suarez baru bisa memperkuat Barcelona senior bersama Lionel Messi dkk pada 25 Oktober mendatang, pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, melawan Real Madrid.

(YG)

Comment di sini