Ciri-Ciri Idul Adha Sudah Dekat

by
September 29th, 2014 at 3:22 pm

CiriCara.com – Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban menjadi salah satu hari besar yang dirayakan di Indonesia. Di hari raya ini, umat Muslim akan melaksanakan ibadah haji dan juga memotong hewan kurban berupa sapi, kerbau, atau kambing.

bawa kambing pakai motor

Idul Adha – Ist

Mungkin beberapa di antara kamu sudah tidak sabar lagi menantikan hari raya kurban. Ya selain bisa menyaksikan proses pemotongan hewan kurban secara langsung, kamu juga sebentar lagi bakalan merasakan susahnya buat sate.

Biasanya, menjelang hari raya kurban ini sering muncul sejumlah fenomena di masyarakat. Dan melalui fenomena ini, kita bisa tahu bahwa hari raya kurban atau hari raya Idul Adha itu sudah dekat. Mau tahu apa saja ciri-cirinya?

Simak penjelasan berikut:

1. Lapak hewan kurban

Kalau kamu melihat banyak lapak hewan kurban mulai bermunculan di pinggir-pinggir jalan, itu artinya hari raya kurban sudah dekat. Fenomena ini sudah menjadi ciri khas yang selalu muncul setiap menjelang hari raya kurban atau Idul Adha.

2. Lapak tusuk sate

Selain lapak hewan kurban yang semakin menjamur, lapak penjual tusuk sate juga biasanya muncul pas mendekati hari raya Idul Adha. Kalau kamu sudah mulai menemukan adanya penambahan jumlah lapak penjual tusuk sate, itu artinya Idul Adha sudah dekat.

3. Kenaikan harga

Sama seperti hari raya lainnya, hari raya Idul Adha juga bisa memicu kenaikan harga, namun kali ini adalah harga sapi dan kambing. Nah, kalau kamu tanya ke penjual sapi dan kambing, terus harganya lebih mahal dari biasanya, itu ciri kalau hari raya Idul Adha sudah dekat.

spg hewan kurban

SPG penjual sapi – Ist

4. SPG Sapi/Kambing

Kamu pernah lihat ada cewek cantik tapi bagi-bagi brosur soal diskon sapi atau kambing? Ini ciri kalau hari raya Idul Adha sudah dekat. Fenomena sales promotion girl (SPG) penjual sapi atau kambing ini hanya ada pas mau Idul Adha aja.

5. Selfie bareng sapi/kambing

Foto selfie bareng selebritis itu sudah biasa, tapi kalau banyak bermunculan foto selfie bareng sapi atau kambing, itu tandanya Idul Adha sudah dekat. Biasanya, sebelum mengkorbankan si sapi atau si kambing, pemilik menyempatkan foto bareng dulu buat kenang-kenangan.

Itulah beberapa ciri-ciri kalo hari raya Idul Adha sudah dekat. Bagaimana, apakah kamu masih punya ciri-ciri yang lain?

(YG)

Comment di sini