Ciri-Ciri Pekerjaan Tidak Cocok dengan Anda

by
September 29th, 2014 at 11:57 am

CiriCara.com – Anda sudah bekerja di sebuah perusahaan dan punya gaji yang besar? Tapi, apakah Anda sudah yakin bahwa pekerjaan ini cocok dengan Anda. Bisa saja kan, pekerjaan yang Anda pilih selama ini ternyata tidak cocok dengan Anda.

tidak cocok dengan pekerjaan

Tidak cocok dengan pekerjaan – Ist

Cocok atau tidak cocoknya suatu pekerjaan tidak bisa dilihat dari besar kecilnya gaji yang Anda terima. Percuma saja memiliki gaji yang besar, jika selama bekerja Anda merasa tidak nyaman dan sering menemui berbagai macam kendala.

Anda masih ragu dengan pekerjaan yang dijalani saat ini? Atau Anda sedang dilema antara melanjutkan kerja atau lebih baik keluar dari perusahaan? Sebelum mengambil keputusan, lebih baik Anda cari tahu dulu kecocokan Anda dengan pekerjaan saat ini.

Berikut ciri-ciri pekerjaan yang tidak cocok dengan Anda:

1. Merasa tidak nyaman

Anda selalu merasa tidak nyaman saat bekerja? Ini tandanya Anda tidak cocok. Rasa tidak nyaman ini adalah reaksi penolakan dalam diri Anda. Percuma terus dipaksa kerja, karena perasaan tidak nyaman hanya akan membuat Anda tidak bisa berkembang.

2. Iri ke pekerjaan orang lain

Anda sering merasa iri dengan pekerjaan orang lain? Ini ciri kalau Anda tidak cocok dengan pekerjaan saat ini. Percuma mempertahankan pekerjaan, kalau pikiran Anda justru ingin seperti orang lain. Lebih baik cari pekerjaan yang lebih sesuai dengan keinginan Anda.

3. Merasa malu

Orang yang malu dengan pekerjaannya sendiri, itu berarti dia merasa tidak cocok dengan pekerjaannya. Anda tidak akan pernah bisa maju jika masih terus merasa malu hanya karena bekerja sebagai supir atau guru swasta.

gagal dalam bisnis

Tidak cocok dengan pekerjaan – Ist

4. Tidak sesuai kemampuan

Sering dibuat pusing karena pekerjaan yang tidak selesai-selesai? Itu artinya kemampuan Anda tidak sesuai dengan pekerjaan saat ini. Memaksakan diri untuk mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai kemampuan hanya akan memberikan hasil yang tidak bagus. Memang ada proses belajar, tapi jika Anda selalu salah, itu ciri kalau Anda dan pekerjaan tidak cocok.

5. Tidak bahagia

Apakah gaji besar yang selama ini diterima, membuat Anda bahagia? Jika Anda masih terus mengeluh dan mengeluh soal masalah di kantor, itu tanda kalau Anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mulai merasakan ciri-ciri seperti di atas? Jika iya, itu ciri kalau Anda harus mulai berpikir untuk mencari pekerjaan baru. Mungkin, dengan mencari pekerjaan baru, karier Anda akan jauh lebih bagus dibanding yang sekarang.

(YG)

Comment di sini