Cara Atasi Galau Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

by
October 1st, 2014 at 11:28 am

CiriCara.com – Jatuh Cinta? Umm, semua orang yang membaca tulisan ini pasti pernah jatuh cinta. Cinta adalah perasaan paling indah yang sering disebut-sebut sebagai anugerah terindah. Anugerah? Ya, tentu saja. Terindah? Ya, tidak, ya, umm…entahlah.

cinta bertepuk sebelah tangan

Cinta bertepuk sebelah tangan – Ist

Terindah? Mungkin akan menjadi terindah, jika seseorang yang membuat kita jatuh cinta, juga mencintai kita. Jika tidak? Masih rela menyebutnya sebagai anugerah terindah? Ah, terserah saja. Di sini, kita sedang tidak konsen pada pertanyaan-pertanyaan itu.

Baik, konsen kita kali ini adalah pada cinta yang bertepuk sebelah tangan (sesuai judul).
Begini, ketika kita menyukai seseorang yang ternyata tidak menyukai kita atau ketika kita menyukai seseorang tapi, kita tidak tahu perasaannya bagaimana (gantung), jangan khawatir. Kita, bukan satu-satunya orang yang pernah berada pada posisi ini. Jangan sedih, jangan galau apalagi sampai mau bunuh diri, hmm…kita terlalu berharga untuk emosi-emosi berlebihan seperti itu.

Ada beberapa tips yang dapat kita terapkan untuk mengatasi dan tidak galau apabila kita berada posisi tersebut (baca: cinta bertepuk sebelah tangan), antara lain adalah:

1. Tanyakan pada diri sendiri, apakah kita benar-benar jatuh cinta

Cinta? Cinta itu bisa datang dan tumbuh begitu saja, tanpa diundang. Mungkin kita merasa sedang jatuh cinta, tapi apakah kita yakin kita benar-benar jatuh cinta. Apakah kita ingin menjadi lebih baik karenanya? Atau, kita malah tidak bisa tidur, lupa makan dan hanya suka melamun saja? Oh, tidak. Jangan karena sedang jatuh cinta, kita menyakiti diri sendiri. Cinta itu positif. Harusnya kita juga begitu (menjadi lebih baik)!

2. Jika kita memang benar-benar jatuh cinta, perhatikan dia!

Yupz, perhatikan apakah dia sepertinya juga menaruh rasa pada kita. Apakah dia sering mendekati, mengirimi pesan singkat, menelpon, dan memperhatikan kita melebihi teman-temannya. Jika tidak, lupakan ! Karena berpura-pura percaya bahwa suatu saat dia akan menyukai kita, justru akan membuat kita secara tidak sadar menutup hati untuk orang lain (mungkin jauh lebih baik dari dia).

perjuangan cinta

Cinta betepuk sebelah tangan – Ist

3. Jodoh tidak pernah tertukar!

Umm, mungkin kita merasa menjadi orang yang kurang beruntung (saat cinta kita tak berbalas/bertepuk sebelah tangan). Patah hati! Atau, merasa begitu merana, galau. Ah, itu hanya perasaan saja. Pikirkan, apakah hati tidak bisa dikendalikan? Bukankan Tuhan menciptakan kita sebagai manusia dengan akal? Yupz, logika. Gunakan logika, setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan, itu firman Tuhan, percayalah !

Finally, mengendalikan hati dan perasaan memang bukan perkara mudah. Tapi, mengharapkan cinta dari seseorang yang bahkan tidak pernah memikirkan kita adalah kerugian, buang-buang waktu saja! Tentu ini akan menjadi tidak adil untuk calon jodoh kita yang sebenarnya. Maka, lakukan hal lain yang kita sukai dan kita bisa lakukan dengan sebaik-baiknya. Lihatlah, jodoh kita yang sebenarnya datang dengan cinta yang tulus dan melihat kita sebagai pribadi yang paling istimewa (hanya kita) dari siapa pun.

Jangan lupa berdoa ya..

Semoga bermanfaat. :)

Comment di sini