Ciri-Ciri Cowok PHP yang Perlu Diantisipasi

by
October 1st, 2014 at 8:53 am

CiriCara.com – Pemberi Harapan Palsu (PHP) adalah kata-kata yang tidak asing lagi di kalangan remaja saat ini, walau terdengar sepele tapi hal ini akan menjadi ganjalan tersendiri bagi para cewek yang terlanjur menjadi korbannya. Sebelum menjadi korban PHP para cowok yang tak mengenal kata perasaan, yuk analisa bagaimana ciri atau karakteristik cowok yang sering PHP ke cewek:

cowok penebar pesona

Cowok PHP – Ist

1. Dia ramah kepada semua orang

Wajahnya dan sikapnya yang ramah merupakan ketertarikan alamiah tersendiri, seakan-akan orang yang berada di dekatnya merasa lebih nyaman meskipun baru kenal. Padahal yang semua yang dilakukannya atas dasar keramahan dan tuntutan untuk berbuat baik kepada semua orang. Tapi, bukan semuanya cowok yang ramah berarti tukang PHP ya.

2. Dia punya banyak teman

Teman yang banyak membuatnya mudah dikenal sehinga secara tidak langsung dia telah membina hubungan baik dengan teman-temannya dan bersikap lebih antusias terhadap kondisi dan keadaannya yang didekatnya.

3. Misterius

Berhati-hatilah dengan hal yang satu ini, karena patut dicuragi bahwa sesungguhnya dia hanya sekedar lewat untuk melampiaskan perasaanya dan akan pergi jika dia sudah merasa baikan, dia cepat datang karena sesuatu hal yang dibutuhkannya dan pergi jika kebutuhan itu telah terpenuhi.

4. Kata-katanya membahagiakan

Dia tidak merasa canggung atau risih jika berdekatan dengan kita, selalu ada saja yang diperbincangan seputar kejadian yang dilakukannya seharian ini dengan kita, kedengarannya terasa menyenangkan tapi yang pasti itu hanya sebatas pemecah suasana dan keadaan tanpa ada maksud lebih yang ingin dia sampaikan.

5. Kurang terbuka dengan identitas dirinya

Meski ramah dan pendengar yang baik sesungguhnya dia tidak berminat untuk menjelaskan identitasnya secara jelas, tentang seluk beluk keluarganya. Tanpa disadari selalu ada yang ditutupi karena menurutnya kita tidak lebih dari seorang teman tanpa ada sesuatu yang special.

6. Perhatian lebih

Dia memang memiliki perhatian yang lebih tentang kita, terlebih masalah-masalah yang menyangkut atas nama dia dan kita, sekiranya kita adalah teman yang baru akrab atau sudah cukup kenal, maka perhatikanlah perhatiannya ini hanyalah sebatas hubungan kita dengannya masih cukup dekat, atau bahkan dia memberikan perhatian yang lebih karena dia masih benar-benar membutuhkan kita untuk sesuatu hal yang ingin dia lakukan bersama kita.

tips kencan, teman curhat cowok, tips menjadi teman curhat cowok, cara menjadi teman curhat cowok

cowok curhat – Ist

7. Pelampiasan Curhat

Terkadang, dia itu menjadi salah satu teman curhat dan pendengar yang baik, pengertiandan antusias memberikan saran. Tapi setidaknya kita tahu tidak semuanya apa yang kita rasa harus kita perdengarkan ke orang lain, salah-salah hal tersebut bisa menjadi sasaran modus baru untuk membuat kita merasa lebih membutuhkannya.

8. Sok Keren, Pendiam.

Biasanya, dia menunjukkan perbedaannya dari cowok kebanyakan dengan sifatnya yang pendiam, dan penampilannya yang menarik. Tetapi dibalik sifat pendiamnya, dia berusaha mencari mangsa untuk dijadikan korban PHP secara sadar atau tidak. Dan ceweklah yang jadi korbanya. Kebanyakan cowok yang seperti ini melihat keadaan dan kesempatan hanya untuk bisa lebih dekat dan mengambil keuntungan dari si cewek untuk memenuhi kebutuhannya saja, waspadalah! Dan sekali lagi, bukan berarti cowok pendiam itu tukang PHP ya, karena dilihat dari sisi lainnya juga. Cowok PHP satu ini hanya dari satu sisi saja dia terlihat Pendiam, tapi nyatanya dia sama saja dengan cowok lainnya. Dan yang pastinya korbanya, akan lebih sakit hati.

Tapi pada dasarnya, hal pertama yang menjadi factor kita jatuh pada status di PHP- in adalah mindset kita sendiri, terlalu menikmati dan merasakan lebih kebaikan dan kenyamanan yang diberikannya. Kemungkinan besar memang benar istilah jika cewek lebih banyak menggunakan perasaan daripada logika dalam suatu urusan, tapi berhati-hatilah bagi kita para cewek atas Ke-GR-an yang menjangkit. Jaga hati dan perasaan. Dan yang paling terpenting kita mampu mengatur dan menjaga sikap, janganlah berlebihan dalam merasakan suatu hal hingga kita jatuh dalam perasaan itu sendiri. Sebisa mungkin menyikapi sesuatu yang belum pasti dengan hal-hal yang positif, dengan bertindak sewajar dan selayaknya saja dan jangan pernah menunjukkan hal yang lebih karena belum tentu itu pasti dan sesuai dengan harapan kita.

Comment di sini