4 Aplikasi Browser Paling Banyak Dipakai di Dunia

by
October 2nd, 2014 at 1:49 pm

CiriCara.com – Dewasa ini Internet dan manusia seakan tidak dapat dipisahkan. Keduanya layaknya prangko dan amplop saling menempel dan lengket. Mungkin karena tuntutan zaman yang mengharuskan keduanya saling bergandengan tangan. Karena tidak dapat dipungkiri aktivitas kita sehari-hari hampir bersentuhan langsung dengan dunia internet.

internet

Internet – Ist

Contoh terkecilnya ialah komunikasi. Dalam keseharian kita, hampir tidak bisa dipisahkan dengan komunikasi dan sarana komunikasi yang kita gunakan biasanya ialah WA, BBM, FB, Tweeter dan teman-temannya. Tentunya itu semua bersinggungan dengan yang namanya internet.

Well, seiring dengan banyaknya aktivitas manusia yang bersinggungan langsung dengan internet tentunya kalian semua menggunakan yang namanya aplikasi browser. Dan tahukan kalian aplikasi browser yang berhasil meraih popularitas terbaik sepanjang masa? Ada yang tahu? Ok daripada penasaran berikut ulasan lengkapnya. Dimulai dari yang memiliki rating tertinggi pemenangnya ialah…

1. Chrome

Ya, browser besutan Google ini berhasil melampaui popularitas bowser lain yang selama ini merajai browser dunia mircrosoft, Internet Explorer. Chrome diklaim menjadi aplikasi terpopuler di Amerika Serikat dan juga dunia. Hal ini diperkuat dengan data dari ADI (Adobe Digital Index) yang menyatakan bahwa sebanyak 31,8% digunakan masyarakat dunia sebagai kombinasi antara pengguna desktop dan mobile seperti smartphone dan tablet. Aplikasi besutan Google ini mengalami kenaikan 6% dari tahun ketahun.

Heem hebat bukan si Chrome ini? Dia berhasil memikat setiap manusia di belahan dunia. Apakah anda salah satu korban pikatan si chrome?

2. Internet Explorer

Yaps, aplikasi ini berada pada posisi kedua dengan peraihan porsi pasar sebesar 30,9 %.

3. Apple Safari

Sementara di posisi ketiga ada browser besutan Apple Safari dengan prosentasi sebesar 25%.

aplikasi browser terpopuler

Chrome, Internet Explorer, Mozilla FireFox, dan Safari

4. Firefox

Nah ini dia browser yang beberapa waktu lalu menjadi peramban paling banyak digandrungi masyarakat Indonesia, kini menepati posisi ke empat dengan prosentasi sebesar 8 persen. Menurut ADI penurunan si FireFox ini dikarenakan minimnya penggunaan aplikasi ini pada perangkat mobile.

Well, berdasarakan riset dari ADI Google Chrome dianggap sebagai pemimpin pasar di seluruh dunia. Sementara itu Internet Explorer memegang dominasi sebagi web browser default pada desktop atau laptop. Sedangkan si Chrome menjadi browser default yang disematkan langsung pada semua perangkat berbasis OS Android dan aplikasi ini dinilai lebih sukses di luar Amerika Serikat.

Ya, itu tadi beberapa aplikasi yang berhasil merajai dunia. Apakah anda menggunakan salah satunya? Atau bahkan semuanya, atau anda kurang sepakat dengan data ini? Apapun itu aplikasi yang anda gunakan asalkan mempermudah anda dalam proses pencarian dan meringankan pekerjaan anda sah-sah aja kok digunakan tidak harus yang berperingkat satu ataupun terakhir. OK. Semoga bermanfaat. Mari cerdas dalam berinternet.

Comment di sini