5 Kesalahan yang Membuat Mesin Pencari Takut Pada Blog Anda

by
October 2nd, 2014 at 11:54 am

CiriCara.com – Blog hampir setiap orang diantara kita memilikinya, terlebih bagi mereka yang suka terhadap dunia kepenulisan. Malah ada juga yang memiliki lebih dari satu blog. Blog ibarat seorang teman yang sering kali kita curahi persaan baik itu suka maupun duka. Blog terkadang dapat juga sebagai sumber kehidupan kita.

mesin pencari

Ilustrasi mesin pencari blog – Ist

Banyak manfaaat memang ketika kita berinteraksi dengan yang namanya blog. Dengan blog nama kita bisa melalang dunia. Seperti kisahnya si mas ganteng Raditia Dika yang berhasil melambungkan namanya di dunia nasional lewat tulisan-tulisan banyolnya di blog. Ada juga pengusaha yang berhasil meraih milyaran dolar akibar kesuksesannya di dunia blogg.

Well, Blog memang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita manakala kita dapat memanfaatkannya dengan baik dan benar seperti kisah di atas tadi. Namun, tahukah Anda beberapa kesalahan yang acap kali kita lakukan dengan blog hingga mesin pencari seperti Google takut untuk menyentuhnya? Mau tau kenapa dan mengapa?

Berikut beberapa kesalahan yang membuat mesin pencari takut pada blog kita. Disimak ya..

1. Kata kunci yang kurang tepat

Pemilihan kata kunci untuk blog kita sangat penting agar mesin pencari mudah untuk menemukan blog kita. Oleh karena itu pilihlah kata kunci yang sesuai dengan blog atau situs kita. Dan sebagai catatan pula gunakan kata kunci yang mudah, jelas serta tidak terlalu panjang.

2. Kebanykan keyword dalam tag

Guys hindari pula dengan meta tag dalam blog kita ya, agar si mesin pencari tidak kebingungan. Dan juga bagi kalian yang sering ikut lomba SEO perhatikan bener dalam pemakaian keyword dalam artikel atau tulisan kita, karena hal tersebut dapat menyebabkan mesin pencari takut terhadap blog kita bahkan bisa saja si mesin pencari meninggalkan blog kita lho.

3. Penggunaan Warna yang senada

Maksudnya ialah penggunaan warna teks yang mirip dengan warna latar belakang. Jika teks pada blog kita berwarna putih maka background blog kita hendaknya jangan menggunakan latar belakang warna putih juga.

Belanja online / Ist

membuat blog / Ist

4. Kebanyakan Animasi

Dalam halaman Blog kita hendaknya harus seimbang antara tulisan, gambar atau animasi jangan hanya berisi gambar atau animasi saja, karena hal tersebut dapat membuat mesin pencari jaga jarak dengan blog yang kita kelola.

5. Penggunaan Program Automatic Submission

Automatic Submission adalah program otomatis untuk mendaftarkan situs atau blog kita secara otomatis sehingga menghemat waktu namun program ini sangat dibenci oleh mesin pencari.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu kalian perhatikan para blogger agar blog Anda tidak dibenci oleh mesin pencari. Semoga kelima hal tersebut dapat menambah referensi Anda dalam berbloging ria. Semoga bermanfaat.

Comment di sini