Cara Mendapatkan Sponsor dan Media Partner

by
October 2nd, 2014 at 9:48 am

CiriCara.com – Bagi kamu-kamu yang lagi pusing mengurusi kegiatan pensi sekolah atau kegiatan kampus, pastinya kamu juga lagi pusing mencari-cari sponsor untuk mensupport event kamu baik itu media partner maupun sponsorship, bukan? Apalagi, sekarang ini untuk dapat sponsor itu susah.

cara dapat sponsor

Mengajukan proposal untuk sponsor – Ist

Nah kali ini ada beberapa tips bagi kamu yang lagi mengirimkan proposal kegiatan sekolah atau kampus kepada pihak yang mau diajak untuk jadi partner untuk men-sponsori acara kamu tersebut. Yuk kita cermati baik-baik beberapa tips berikut ini:

1. Proposal yang menarik (eye catching)

Ketika kita ingin mengirimkan proposal kegiatan kita pastikan proposal kita didesign secara menarik sehingga pihak sponsor atau media partner tertarik untuk membaca dan mempelajarinya. Jadi, buatlah proposal semenarik mungkin, jangan asal-asalan saja.

2. Media partner yang sesuai segmentasi

Lakukan research terlebih dahulu untuk menentukan karakteristik dari media partner yang akan kita mintai kerjasamanya.

3. Terima sponsor yang hanya memberikan product atau voucher (bukan uang)

Pada awalnya kamu Pasti mencari sponsor yang bisa memberikan uang tunai untuk mendanai kegiatan kita tapi tidak sedikit pula sponsor-sponsor yang lainnya hanya memberikan product mereka atau hanya berupa voucher. Tapi gapapa, Itu akan akan membuat logo sponsorship kamu bertambah banyak di media print. Bahkan tidak jarang pula para panitia juga kebagian hasilnya loh.

4. Siapkan Hardcopy dan print material

Ketika kamu akan melakukan pertemuan dengan pihak media partner atau sponsorship pastikan kamu sudah menyiapkan dan membawa hardcopy dari proposal, MOU dan print media kegiatan.

jadi karyawan

Sepakat – Ist

5. Gunakan bahasa yang sopan dan jelas

Saat kamu berkomunikasi dengan media partner atau sponsorship menggunakan email, telefon atau sms biasakan lah menggunakan bahasa yang sopan dan jelas sehingga di mengerti dan diberi respon dengan baik kepada pihak yang berkepentingan.

6. Berpakaian yang sopan dan menarik

Pakailah pakaian yang sopan dan menarik ketika akan bertemu dengan pihak media partner atau sponsorship karena penampilan adalah hal yang pertama yang akan dinilai orang lain ketika baru pertama kali bertemu denganmu. Sebaiknya gunakan jas atau blazer dan rok atau celana bahan seperti halnya orang-orang kantor pada umumnya.

Nah itulah beberapa tips yang dapat kita berikan pada kamu. Intinya kalian hanya harus berkomunikasi dengan baik dan Pede terhadap kata-kata yang akan kamu sampaikan kepada pihak Media partner maupun sponsorship. So good luck!

Comment di sini