Memahami Arti Lain dari “Sexy”

by
October 2nd, 2014 at 8:32 am

CiriCara.com – “Brainy is the new sexy” itulah yang diucapkan Irene Alder dalam film Sherlock Holmes versi BBC. Mungkin sebagian orang sudah menonton film ini. Namun kini yang ingin dikupas bukanlah keseluruhan isi filmnya, melainkan makna dari istilah yang telah di ucapkan oleh Irene Alder.

wanita seksi

Pikiran yang cerdas juga seksi – Ist

Kalimat yang diucapkan oleh Irene Alder memiliki arti yang sangat fenomenal, dimana sebagian orang menganggap bahwa seksi selalu dilihat dari fisik. Hal ini dikuatkan oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia yang mendefinisikan seksi sebagai kata sifat yang memiliki arti merangsang rasa berahi (tt bentuk badan, pakaian, dsb). Seksi disini berarti memiliki bagian tubuh yang bagus. Dalam kata lain, seksi adalah memiliki lekuk tubuh yang terukir sangat indah, memiliki wajah yang menawan, dan dapat memenuhi hasrat imajinasi seseorang.

Seiring dengan berjalannya waktu, orang-orang menganggap bahwa seksi secara fisik saja ternyata tidak cukup. Maka muncullah isitilah “Brainy is the new sexy” yang mungkin sebagian orang sudah pernah mendengar namun belum memahami betul maknanya. Secara harafiah, arti “brainy is the new sexy” ialah “cerdas adalah versi seksi yang baru”.
Kini orang-orang sudah semakin bijak dan mulai menilai bahwa seksi tidak selalu harus dikaitkan dengan penampakan fisik, melainkan dapat dipancarkan melalui pemikiran atau cara berpikir, karisma, wibawa, tanggung jawab, dan sebagainya. Kemudian pengertian seksi itu sendiri tak luput dari arti berkepribadian yang baik serta menarik.

Jika ditelaah lebih dalam, persepsi seksi adalah tentang ide-ide cemerlang yang dihasilkan seseorang, pikiran positif yang selalu dipancarkan, menciptakan prestasi dan karya yang bermanfaat, mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki dengan semaksimal mungkin, bertanggung jawab atas semua pekerjaannya, dan pastinya memiliki keindahan jiwa yang dipancarkan keluar.

Pemahaman pengertian seksi ini diharapkan dapat mengubah anggapan orang-orang yang awalnya menilai seksi hanya dari penampilan fisik, namun juga dapat dilihat dari kecerdasan seseorang dalam melakukan, menyikapi, dan memberi tanggapan terhadap sesuatu. Sejatinya, setiap orang memiliki sisi seksinya tersendiri yang tidak harus selalu dilihat dari fisik dan tugasnya adalah untuk mengembangkannya dengan cara yang positif.

Comment di sini