Tips Liburan ala Backpacker

by
October 2nd, 2014 at 11:41 am

CiriCara.comLiburan ala backpacker sangat di gemari oleh kaum remaja untuk berbagi kebahagaian bersama. Kamu bisa lho liburan ala backpacker yang seru bersama teman – teman kesayangan. Apalagi kalau cuman punya budget pas – pasan, liburan ala backpacker bisa jadi salah satu alternative yang seru.

liburan seru

Liburan ala Backpakcker – Ist

Jika agenda travelling Anda cenderung membosankan, kenapa tidak mencoba sedikit tantangan? Sesekali cobalah berpergian ala backpacker dengan membawa perbekalan seadanya. Apa aja sih yang perlu di siapkan agar tetep nyaman selama travelling? Berikut tipsnya :

1. Riset

Ada baiknya kita melakukan riset atau penelitian terlebih dahulu ke daerah yang ingin kita kunjungi. Tujuannya agar kita dapat mengetahaui keadaan kota atau Negara yang akan kita kunjungi itu. Minimal, melalui riset ini kita jadi bisa memahami bahasa penduduk setempat.

2. Rancang tanggal liburan

Pastikan semua temen kamu sudah dapet izin dari orang tuanya masing – masing dan semua temen kamu yang ingin berlibur bisa ikut semua pada tanggal yang sudah di tentukan. Dengan rancangan tanggal, rencana liburan kamu bakalan sukses.

3. Tentukan tujuan berlibur

Semakin jauh tempat yang ingin kamu tuju, maka waktu menjadi factor utama yang paling di pertimbangkan. Kalo kamu nggak punya waktu yang lama, rencanakan  objek wisatanya yang terdekat. Ingat, Indonesia kaya akan berbagi budaya, makanan, suku. Jadi mulai travelling dari tempat terdekatmu.

4. Bikin skenario perjalanan dari awal berangkat hingga pulang

Apabila kalian tidak mengerti dengan tempat yang akan menjadi tujuan, kamu bisa browsing di internet mulai dari rute, kuliner, penginapan yang menjadi tujuan utama dan objek –objek wisata yang seru.

Ist

Ist

5. Membuat rundown

Kegiatan dari awal hingga akhir akan terenca dengan baik apabila ada rundown, sehingga memudahkan dan terlaksana semua apa yang ingin kalian lakukan. Seperti belanja, kuliner, photoshoot.

6. Jangan terpaku di zona nyaman

Ketika menjadi seorang backpacker, Anda harus berpikiran terbuka dan menghargai orang. Saat berpergian dengan uang dan perlengkapan seadanya, mungkin Anda akan menghadapi sejumlah kendala. Anda harus menghadapinya dengan sabar dan tenang karena justru disitulah seninnya berlibur ala backpacker.

Comment di sini