Cara Memilih Masker Alami Sesuai Jenis Kulit

by
October 3rd, 2014 at 10:22 am

CiriCara.com – Manfaat dengan menggunakan masker berbahan alami adalah terhindarnya kulit wajah dari resiko kerusakan kulit. Karena bahan alami tidak memiliki efek samping. Banyaknya jenis masker berbahan dasar alami yang ada di pasaran membuat anda bingung harus memilih yang mana untuk kulit wajah anda.

Ist

Ist

Ternyata untuk hasil yang maksimal dalam menggunakan masker yang berbahan dasar alami juga harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah anda. Untuk anda yang memiliki kulit wajah normal tentu lebih mudah karena anda dapat menggunakan bahan apa saja. Namun untuk jenis kulit berminyak ataupun kering yang agak membingungkan.

Karenanya, anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih masker untuk kulit. Jangan sampai, masker kulit yang dibeli dengan tujuan agar kulit jadi lebih indah malah membuat kulit anda jerawatan atau alergi. Itulah sebabnya anda tidak boleh sembarangan saat memilih masker untuk kulit.

Berikut ini adalah tips dari Dr. Avellini Salim untuk kulit wajah yang kering dan berminyak:

- Kulit kering, pilih masker wajah yang mengembalikan kelembaban kulit dengan kandungan yang menghidrasi kulit serta yang memberi nutrisi dan vitamin seperti yogurt, rosewater, teh hijau, susu, alpukat, dan lain-lain sehingga wajah terlihat lebih bersinar dan dapat menunda penuaan dini akibat kulit kering yang bersisik.

- Kulit berminyak, hindari masker yang menghidrasi kulit karena dapat membuat kulit jadi semakin berminyak. Pilih masker wajah yang mengandung asam salisilat atau ekstrak daun tea tree. Anda juga dapat mengunakan masker wajah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih bersih dan awet muda seperti stroberi.

- Untuk mencegah keriput maupun merawat aging skin, sebaiknya pilih masker yang mengandung tinggi antioksidan seperti tomat yang tinggi vitamin A atau ginseng. Masker dengan bahan tersebut berguna untuk mencegah penuaan dini.

Demikian tips memilih masker alami untuk jenis kulit kering dan berminyak. Semoga bermanfaat bagi anda dan dapat membantu anda dalam memilih masker berbahan dasar alami bagi kulit wajah anda.

Comment di sini