Hal Seru yang Bisa Dilakuin Pas Idul Adha

by
October 3rd, 2014 at 10:50 am

CiriCara.comIdul Adha 1435 Hijriyah/2014 tinggal hitungan hari. Bagi kamu yang ikut Muhammadiyah tentu besok, 4 Oktober sudah merayakan Idul Adha. Sedangkan yang ikut keputusan pemerintah harus sedikit bersabar karena Idul Adha baru jatuh pada 5 Oktober.

spg selfie bareng sapi

SPG foto bareng sapi dagangannya – Ist/Merdeka.com

Nah, di sini kita tidak akan membahas masalah perbedaan hari tersebut, tapi di sini kita akan membahas hal seru apa saja yang bisa dilakukan pas Idul Adha atau hari raya kurban. Masih bingung dan belum punya rencana pas libur Idul Adha?

Saat Idul Adha nanti, sebenarnya ada banyak hal seru yang bisa dilakukan. Jadi kamu nggak perlu bingung-bingung atau galau untuk menyambut Idul Adha, kecuali kalau kamu tengah berkorban perasaan karena baru diputusin pacar.

Langsung saja, berikut ada beberapa hal seru yang bisa dilakukan pas Idul Adha:

1. Selfie bareng hewan kurban

Sehari sebelum Idul Adha, biasanya kambing atau sapi yang akan dikurbankan sudah mulai dikumpulkan di lapangan. Nah, buat kamu yang udah bosen selfie sama artis komplek, tidak ada salahnya selfie dengan kambing atau sapi. Tapi hati-hati, jangan sampai lebih gantengan sapinya daripada kamu.

2. Takbir keliling

Takbir keliling ini sudah jadi hal yang biasa dilakukan menjelang hari raya umat Islam. Nah, tidak ada salahnya kamu ikut takbir keliling menyusuri jalanan kota atau desa-desa. Nanti, pas lewat depan rumah do’i kamu bisa mampir bentar, kali aja do’i mau ikut. (Modus)

3. Nonton langsung

Menonton proses penyembelihan hewan kurban secara langsung akan jadi pengalaman yang paling berharga dan juga penuh adrenalin. Karena di beberapa tempat sering kejadian ada sapi yang kabur dan ngamuk. Bisa bayangkan betapa tegangnya kalau kamu yang dikejar sama sapi tersebut?

sate daging kambing

Sate kambing – Ist

4. Jadi eksekutor

Kita ini adalah generasi muda dan generasi penerus. Nah, pas Idul Adha nanti, kamu bisa belajar cara menyembelih hewan kurban yang baik dan benar. Selain bisa buat bekal nanti di hari tua, belajar jadi eksekutor hewan kurban juga akan menjadikan Idul Adha kamu tahun ini jadi lebih berkesan.

5. Nyate bareng

Kapan lagi bisa bikin sate terus makan sate gratis? Ya, hanya ada di saat Idul Adha aja. Nah, kamu bisa tuh ngadain acara nyate bareng temen, pacar, atau bahkan bareng warga satu kampung. Tapi ingat ya, yang disate itu daging sapi-nya, bukan hati dan perasaan kamu.

Demikian lah hal-hal seru yang bisa dilakuin pas Idul Adha. Gimana? Kamu masih punya hal seru lainnya nggak?

(YG)

Comment di sini