Menebar Virus Mari Lari untuk Kesehatan

by
October 3rd, 2014 at 9:42 am

CiriCara.com - Virus adalah sebuah kata yang identik dengan arti negatif. Tapi, virus yang satu ini berbeda dengan virus- virus lainnya. Pernahkah anda melihat segerombolan orang berlari bersama di jalan atau tempat- tempat umum atau taman? Atau bahkan satu dua orang berlari di kompleks perumahan anda? Jika pernah, maka anda telah menjadi saksi bagaimana virus ini telah berpenetrasi dan semakin berkembang di kalangan masyarakat.

mari lari

Gambar Film Mari lari 2013 (The Movie) – Ist

Virus ini adalah virus lari yang pada awalnya dipopulerkan oleh komunitas lari terbesar di Indonesia, yaitu Indo Runners. Komunitas ini didirikan oleh Reza Puspo sejak 2009, bertujuan untuk menyebarkan “virus mari lari” pada masyarakat Indonesia dan mempopulerkan lari sebagai olahraga yang menyenangkan.

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak orang-orang yang jatuh cinta dengan olahraga ini dan menjadikan lari sebagai bagian dari hidupnya. Pesatnya pertumbuhan komunitas-komunitas lari di seluruh penjuru Indonesia adalah bukti nyata dari fenomena ini. Running Rage, Rush Runners, dan Galaxy Running Club adalah beberapa contoh dari banyaknya komunitas lari yang telah berdiri dan tumbuh di tengah masyarakat. Komunitas-komunitas ini biasanya berlari beberapa kali dalam seminggu, dengan jadwal dan rute lari yang tentunya berbeda-beda.

Lari adalah salah satu olahraga kardiovaskuler yang baik karena mengoptimalkan seluruh bagian tubuh manusia selama prosesnya. Lari diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, sebagaimana disadur dari runnersworld.com antara lain: membuat seseorang lebih bahagia, memperkuat sendi dan tulang, mengurangi risiko penyakit kanker, dan menaikkan angka harapan hidup Anda.

Dengan adanya komunitas-komunitas lari tersebut, anda tidak perlu lagi merasa malu atau malas untuk melakukan olahraga lari. Karena anda bisa mendapatkan keseruan dan juga kesehatan dari berlari bersama teman-teman yang bergabung di komunitas lari tersebut.

Masih ragu untuk memulai lari karena hanya berlari sendirian? Jika iya, anda bisa ikut gabung untuk lari bersama-sama dengan komunitas yang anda inginkan. Mari berlari dan rasakan sendiri manfaatnya!

Comment di sini