Tips Menghilangkan ‘Bete’ Saat Menunggu

by
October 3rd, 2014 at 11:08 am

CiriCara.com – 1 jam, 2 jam, 3 jam atau hampir lupa waktu? Memang menunggu adalah hal yang membosankan, mood yang awalnya happy mendadak jadi bad mood atau ‘bete’. Kalau sudah bete biasanya orang cenderung akan malas untuk melanjutkan pergi atau melakukan sesuatu atau bahkan akan menjadi marah-marah ke orang sekitarnya.

bete karena menunggu

Bete menunggu terus – Ist

Biasanya seseorang yang sudah terkena penyakit bete ini akan cenderung menulis status yang tidak terpikir ulang di sosial media, gawat deh! Berikut tips untuk mengurangi bete nih readers:

1. Check out your social media

Biasanya orang ketika sedang menunggu akan mengecek akun sosial media mereka. Hal ini terbukti paling ampuh nih menjadi moodbooster seseorang yang awalnya bete menjadi happy lagi.

2. Chat dengan teman atau kerabat

Tidak ada salahnya untuk memulai chat dengan orang lain yang sekiranya menjadi moodbooster kita, hal ini juga dipercaya bisa membuat kita lupa waktu saat menunggu. Tapi orang lain kadang merasa ini adalah hal negatif, karena merasa hanya dimanfaatkan, jadi pilih topik yang memang sedang akan dibicarakan yah readers.

3. Lihat sekitar dan mencari hal yang seru dan menyenangkan

Kalau sedang menunggu di mall atau tempat rekreasi, coba untuk keliling dan mencari hal yang menyenangkan, seperti lihat-lihat fashion, bermain di tempat permainan, atau nyemil es krim dan cemilan.

4. Bermain games

Unduh permainan yang asik dan seru di gadget kalian readers, games bisa membuat kita menjadi lupa waktu dan juga bikin happy. Dengan begitu kamu nggak bakal bete lagi, meski menunggu lama-lama.

bosan kerja

Bosan menunggu terus – Ist

5.Baca artikel atau buku

Membaca adalah sebagian hobi dari seseorang. Kalau kalian senang membaca, carilah toko buku, perpustakaan atau eksplor gadget kalian untuk membaca suatu topik.

6. Denger musik atau lihat video

Kedua hal tersebut juga yang paling sering dilakukan banyak orang untuk menjadi teman saat menunggu sendirian. Pilih musik dan video favorit kamu yang bisa buat suasana jadi happy ya!

Nah, hal-hal tersebut bisa jadi referensi kalian kalau sedang menunggu. Tentunya dalam konteks yang positif ya, readers! Semoga bermanfaat.

Comment di sini