Ciri-Ciri Geng Eksis di Sekolah

by
October 6th, 2014 at 11:06 am

CiriCara.com – Fenomena geng-gengan di sekolah sudah menjadi hal yang biasa di kalangan pelajar. Entah siapa yang mencetuskan ide-ide untuk membuat geng di sekolah atau di kelas itu. Namun yang jelas, fenomena geng ini masih terus ada hingga sekarang.

ilustrasi geng eksis

Drama Korea – Ist

Di sinetron anak SD, SMP, atau SMA yang sering muncul di TV juga suka ada gengnya. Dan kemungkinan, di sekolah kamu juga ada gengnya. Atau jangan-jangan kamu malah termasuk salah satu anggota geng di sekolah? Hayoo ngaku.

Geng di sekolah itu biasanya tidak hanya ada satu. Ada geng pengamat kuman di WC, ada geng penjaga parkiran, dan bahkan ada juga geng cowok atau cewek yang ngaku cakep. Mereka biasanya saingan untuk jadi yang paling eksis di sekolah.

Masih belum tahu ciri-ciri geng eksis di sekolah? Berikut penjelasannya:

1. Sering bergerombol

Bukan mau antri daging kurban, geng eksis itu emang biasanya suka bergerombol. Mau ke kantin, pasti jalannya gerombolan. Tujuannya sih biar ditakutin dan keliatan keren. Biasanya yang jalannya paling depan itu adalah ketua geng dan yang paling belakang itu anggota baru. Terus yang jalannya di tengah jalan, itu yang bakal ditabrak mobil.

2. Serba kembar

Geng eksis di sekolah itu biasanya punya ciri pake kostum atau baju kembar. Ini nunjukkin kalau geng mereka itu solid dan kompak. Anggota geng yang nggak mau pake baju samaan, biasanya bakal kena hukuman. Di baju geng terdapat nama serta lambang geng mereka. Misalnya, geng pecinta WC, mereka pake baju lambang kloset.

3. Punya kode sendiri

Demi menjaga ke-eksisan gengnya, biasanya mereka punya kode yang hanya bisa dibaca oleh anggota geng. Kode-kode ini biasa dipakai untuk berkomunikasi antar anggota geng. Tujuannya biar banyak yang penasaran dan akhirnya ingin masuk ke geng tersebut.

anak sekolah yang keren

Geng sekolah – Ist

4. Punya tempat khusus

Geng eksis biasanya punya tempat ngumpul tersendiri dan nggak boleh ditempatin sama orang lain. Misalnya di kantin, ada satu meja yang spesial buat geng-geng tersebut. Kalau ada yang lagi makan di tempat itu, pasti langsung diusir dan disuruh cari tempat yang lain.

5. Terkenal dan ditakuti

Ada kebanggaan tersendiri bagi para anggota geng jika nama gengnya jadi terkenal dan ditakuti oleh anak satu sekolah. Mereka merasa berkuasa dan dihormati sama siswa/siswi lain. “Eh… Hati-hati kalo ngomong sama dia. Dia itu kan anggota geng bau mulut lho.”

Demikian lah ciri-ciri geng eksis di sekolah. Bagaimana dengan geng kamu?

(YG)

Comment di sini