Memahami Tujuan Sebenarnya dari Pacaran

by
October 6th, 2014 at 9:45 am

CiriCara.com – Saat ini banyak sekali orang jomblo yang ngeluh dan ngebet banget ingin punya pacar. Malam minggu sendiri, ngeluh. Nyuci baju sendiri, ngeluh. Makan sendiri, ngeluh. Seolah-olah hidupnya penuh dengan kesialan karena jomblo.

ilustrasi pacaran

Pacaran – Ist

Berbagai macam cara pun dilakukan jomblo untuk bisa dapat pacar. Mulai dari pasang status galau di Facebook, sampe ikutan biro jodoh di kebun binatang Ragunan, hanya demi dapat pacar. Lha, kalau udah punya pacar terus apa?

Coba deh kamu tanyakan ke diri sendiri, apa sih tujuan kamu pacaran selama ini? Pamer, bahwa kamu juga laku? Untuk seneng-seneng aja, biar kalo ke mana-mana ada yang nemenin? Hmm… Kayak ATM aja di mana-mana harus ada yang jaga.

Yuk mari, kita pelajari hal yang harus dicapai atau dilakukan setelah punya pacar:

1. Punya keseriusan

Kalo kamu pacaran cuma karena “kepengin” dan “nggak mau jomblo lagi”, siap-siap aja untuk menghadapi berbagai macam masalah. Bisa saja kan, kamu merasa bosan dan akhirnya malah menyakiti perasaan pacar kamu itu. Ingat! Pacaran juga butuh keseriusan.

2. Komitmen

Pacaran bukan hanya untuk mengumbar kata gombal, tapi juga untuk berkomitmen. Karena komitmen adalah pondasi yang kuat dari kebersamaan. Bagaimana? Apakah kamu dan pacar sudah sama-sama berkomitmen untuk saling mencintai selamanya?

3. Saling mengenal

Banyak yang bilang, tujuan dari pacaran adalah untuk saling mengenal satu sama lain. Pertanyaannya, apakah kamu sudah mengenal pacar kamu dengan baik? Kamu tahu di mana dia tinggal, siapa orangtuanya, bagaimana sifat dan kelakuan aslinya?

cowok yang baik jadi pacar

Cinta – Ist

4. Saling mengerti

Pacaran juga bertujuan agar kamu bisa mengerti pacar kamu, begitu juga sebaliknya. Jika selama pacaran, kamu dan pacar masih sama-sama egois dan tidak mengerti satu sama lain, itu artinya, pacaran yang selama ini kamu jalin percuma. Kamu hanya buang-buang waktu.

5. Jenjang pernikahan

Setelah ada keseriusan, komitmen, pengertian, dan sudah saling mengenal, tujuan akhir dari perjalanan cinta kamu adalah pernikahan. Jangan pernah merasa bangga punya pacar jika belum tentu kamu menikah dengannya. Ingat! Pacaran itu bisa putus kapan saja.

Bagaimana dengan kamu? Kalo sudah punya pacar terus mau apa?

(YG)

Comment di sini