Cara Agar Bulu Mata Lentik dengan Alami

by
October 9th, 2014 at 2:21 pm

CiriCara.com – Sebuah penelitian yang melibatkan 1.000 pria menunjukkan bahwa hal pertama yang mereka perhatikan dari wanita adalah mata [geniusbeauty.com]. Tidak salah jika banyak wanita sangat memperhatikan kecantikan di daerah mata. Mereka mempertegas mata, sehingga mata sipit menjadi lebih lebar, menyamarkan kantung mata, hingga memanjangkan bulu mata agar terlihat lebih cantik.

merias mata

Merias mata – Ist

Tidak sedikit pula produk kecantikan yang menawarkan khasiat besar untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Namun kita tetap harus berhati-hati terhadap produk-produk tersebut. Banyaknya produk kecantikan selama ini beredar dan sudah banyak ditemukan dipasaran dengan harga terjangkau, namun tidak sedikit dari produk itu yang disinyalir dapat menimbulkan berbagai efek samping jika digunakan dalam waktu lama. Karena itu, teliti terlebih dahulu sebelum membeli produk semacam itu adalah cara bijak, carilah referensi dari orang lain teman, tetangga atau bisa lewat media.

Untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan bulu mata yang tebal, lentik dan cantik, Anda bisa juga mencoba resep alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.

Yuukk disimak tips alami untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata, berikut ini:

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata secara alami.
Oleskan minyak Zaitun pada bulu mata menggunakan kuas. Diamkan semalam. Saat pagi, basuh bulu mata sampai bersih. Minyak Zaitun berguna untuk meletikkan bulu mata dan dapat memanjangkan bulu mata.

2. Minyak Kastor

Selama ini minyak kastor dikenal sebagai bahan alami yang punya khasiat diantaranya dapat menumbuhkan rambut lebih lebat, tebal termasuk sebagai bahan alami untuk memanjangkan rambut. Hal yang sama bisa digunakanuntuk menumbuhkan bulu mata yang rontok agar lebih tebal.

Ambil satu sendok teh minyak kastor lalu tambahkan 2 sendok teh ekstrak vanila, kemudian campur kedua bahan tersebut hingga merata lalu oleskan pada bagian bulu mata. Gunakan kuas halus. Biarkan mengering, kemudian cuci pada esok paginya setelah bangun tidur

3. PeTroleum Jelly

Petroleum jelly yang mengandung vitamin E terbukti mampu merangsang pertumbuhan bulu mata.
Cara memanjangkan bulu mata menggunakan petroleum jelly tidak berbeda jauh dnegan penggunaan minyak zaitun untuk memanjangkan bulu mata. Untuk hasil yang lebih baik, maka anda bisa menggunakan sisir bulu mata yang halus saat meng-aplikasikan petroleum jelly pada bulu mata.

4. Lidah Buaya dan Daun Sirih

Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata. Lidah buaya terbukti dapat menambah volume rambut yang tipis. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan bulu mata dan menebalkannya.

Ambil sedikit daging lidah buaya dan campurkan dengan daun sirih. Gunakan untuk mengolesi bulu mata dan biarkan kering. Diamkan beberapa 1-2 jam lalu bilas sampai bersih.

5. Asupan Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi ternyata memberikan kontribusi juga untuk menyuburkan rambut dan bulu mata. Rambut dan bulu mata berkembang panjang karena adanya zat atau nutrisi yang kita konsumsi, semakin kita makan makanan yang sehat dan bergizi tentu akan mempengaruhi tingkat kesuburan bulu mata anda.

6. Trim Bulu Mata

Trim yaitu memotong ujung bulu mata dengan menggunakan gunting kecil, berfungsi agar ujung bulu mata yang dipotong akan tumbuh dan menjadi lebih panjang. Lakukan proses trim ini dengan hati-hati menggunakan gunting kecil, sebaiknya Anda berada didepan kaca agar proses trim lebih rapi dan halus. Gunakan minyak khusus untuk bulu mata setelah proses trim agar bulu mata kelihatan lebih lentik.

cara cepat menumbuhkan bulu mata - Ist

cara cepat menumbuhkan bulu mata – Ist

7. Rutin Bersihkan Makeup

Pastikan bahwa Anda selalu rutin membersihkan makeup setiap selesai bepergian, hal itu diperlukan mengembalikan kondisi alamiah kulit wajah dari bahan-bahan diri luar baik kotoran maupun dari makeup itu sendiri sehingga kulit kembali rileks. Jika anda biasa menggunakan maskara gunakan pembersih khusus (eye remover) maskara sebelum tidur, karena membiarkan bulu mata terlalu lama dengan bahan kosmetik akan membuat mata lelah sehingga bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok. Dengan membersihkan bulu mata secara rutin maka pertumbuhan bulu mata akan lebih baik. Bulu mata anda akan panjang secara alami dan menjadi lentik dengan perawatan kebersihan secara rutin.

8. Hindari Menjepit Bulu Mata

Jangan terlalu sering menjepit bulu mata yang dapat mengakibatkan bulu mata menjadi lemah dan rapuh kemudian rontok.

Comment di sini