Pesona Pantai Drini, Pantai di Antara Dua Pulau Karang

by
October 9th, 2014 at 3:02 pm

CiriCara.com – Penat dengan aktivitas sehari-hari? Ingin liburan ketempat yang lain daripada yang lain? Sepertinya, menikmati suasana pantai yang masih asri dengan pasir putih yang cantik, merupakan salah satu solusi pelepas penat Anda. Bagaimana tidak, melihat deburan ombak sambil menikmati kuliner khas pantai ditemani angin laut yang menggoda, akan membuai suasana hati yang tadinya tak bersemangat menjadi lebih bergairah.

pantai di yogyakarta

Pantai Drini – Ist

Lagi-lagi Yogyakarta menawarkan wisata tersebut. Deretan pantai di Gunung Kidul memang menyimpan keindahan yang luar biasa, termasuk Pantai Drini yang terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Akses menuju pantai ini tidak sulit, karena masih berada dalam wilayah yang sama dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, dan Pantai Kukup.

Letak Pantai Drini memang masuk ke dalam. Namun jalan menuju ke pantai ini cukup bagus, dan tidak membingungkan. Anda juga akan terbantu dengan beberapa papan petunjuk yang ada. Bahkan perjalanan ke Pantai Drini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Pantai yang masih perawan dengan hamparan pasir putih ini, menjadi sangat unik ketika pengunjung dimanjakan pemandangan dua pulau karang yang seolah-olah mengapit Pantai Drini. Kejernihan air di pantai tersebut membuat keberadaan hewa-hewan dan tumbuhan laut nampak jelas membuat sebuah istana di bawah permukaan air.

Tak hanya sampai disitu, Anda yang hoby berenang bisa menjajal betapa serunya berkejaran dengan ombak di Pantai Drini, karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar seperti pantai-pantai lain di Yogyakarta. Setelah itu Anda bisa mencicipi masakan laut yang dijajakan di sepanjang pantai. Para penjual pinggir pantai ini mendirikan gazebo yang cukup menarik beralaskan pasir putih. Anda bisa memesan aneka masakan berbahan dasar ikan laut dan juga kelapa muda. Jika Anda sudah kenyang menikmati kuliner laut di tempat tersebut, Anda juga bisa membeli ikan laut mentah untuk oleh-oleh keluarga.

Jangan lupa, bawa kamera untuk mengabadikan setiap moment ketika liburan di Pantai Drini. Bergaya di depan pulau karang, berenang di laut bebas, bermain pasir pantai atau ketika Anda bersama keluarga menyantap kuliner lautnya, akan menjadi moment paling menarik yang bisa Anda pamerkan kepada teman yang belum pernah mencicipi indahnya Pantai Drini, Gunungkidul, Yogyakarta.

Comment di sini