Cara Menciptakan Brand yang Baik Bagi Diri Sendiri

by
October 13th, 2014 at 10:37 am

CiriCara.com – Layaknya sebuah brand, kita harus bisa memposisikan diri dengan baik karena sikap, kinerja, bahkan reputasi sangatlah penting untuk diperhatikan di tempat kerja. Hal ini sangatlah penting demi menunjang karir kita agar terus berkembang.

rekan kerja dimanfaatkan

Menciptakan kesan baik di kantor – Ist

Lalu bagaimana caranya agar dapat menciptakan brand yang baik bagi diri sendiri?

1. Jadilah original

Menjadi sosok yang original atau diri sendiri akan membuat diri kita merasa nyaman. Bayangkan apabila kita harus terus berpura-pura bahkan memaksakan diri untuk menjadi seperti orang lain? Tentu kita akan merasa tidak nyaman. Dengan menjadi original, kita akan memiliki kehasan yang dengan mudah dikenali dan diingat oleh orang lain!

2. Respek pada orang lain

Jadilah sosok yang respek dan menaruh perhatian pada orang lain semisal melakukan eye contact ketika sedang berbicara dengan orang lain, meletakkan smartphone dan fokus pada apa yang orang lain bicarakan, simpatik dan menaruh empati pada orang lain yang tengah mengalami musibah. Dengan menjadi sosok yang respek, orang lain pun akan lebih menghargai kita!

3. Tepat Waktu

Ada pepatah sederhana, “Time is Money”. Ibarat sebuah uang, waktu merupakan hal yang sangat berharga karena tidak dapat diputar ulang. Apabila kita mampu menjadi sosok yang selalu datang tepat pada waktunya, orang lain akan menganggap kita sebagai pribadi yang disiplin dan penuh tanggung jawab!

4. Good Looking

Menjadi sosok yang good looking bukan berarti harus berwajah sangat cantik/tampan, atau dengan mengenakan pakaian mahal. Ini lebih kepada bagaimana kita melakukan grooming dengan baik seperti mengenakan busana yang rapih dan bersih, merawat kulit agar senantiasa bersih dan sehat dan lain sebagainya. Mengenakan pakaian yang pantas dengan keperluan dan menghindari salah kostum juga merupakan salah satu strategi grooming yang baik agar kita senantiasa good looking! Bagaimanapun juga, apa yang terlihat dari luar akan mempengaruhi citra diri kita sendiri. Sebagian besar orang juga akan lebih menghargai kita apabila mampu berpenampilan dengan baik.

Dengan empat cara di atas, kita akan siap untuk menciptakan brand yang baik bagi diri kita sendiri!  Dan bersiap-siaplah untuk mendapatkan promosi jabatan di tempat kerja!

 

Comment di sini