Cara Mudah Merawat Kulit Wajah

by
October 13th, 2014 at 9:05 am

CiriCara.com – Bagi kaum hawa memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, bersinar dan indah sepertinya menjadi dambaan sepanjang masa. Tentunya kita (kaum hawa) ingin sekali memiliki wajah yang bersih merona, bukan?. Ada beberapa cara merawat kulit secara sederhana serta alami dan cara tersebut tidaklah terlalu sulit dan mengeluarkan biaya. Hanya saja,  dibutuhkan ketelatenan yang paripurna demi menjaga kestabilan perawatan kulit wajah.

mencuci wajah

Cuci muka – Ist

Cara yang paling gampang dan sering dilakukan adalah dengan rajin mencuci muka, tidak saja cuci muka akan tetapi dengan cara berwudlu (membasuh muka) juga menjadi kontribusi utama dalam memperindah kulit wajah. Kulit wajah sangat mudah terkena debu dan keringat setiap harinya, apabila kita tidak rajin mencuci kulit wajah atau membasuhnya, maka yang terjadi adalah kulit wajah kita akan berminyak dan kotor.

Biasanya banyak endapan minyak dan kotoran yang secara sigap memasuki daerah pori-pori wajah, sehingga berdampak kulit wajah menjadi kotor, berminyak dan sangat mudah jerawat hinggap di kulit wajah kita. Dan beresiko wajah menjadi kusam tidak dapat dihindarinya. Oleh sebab itu, kita lebih intens dan rajin mencuci atau membasuh muka. Dengan cara ini maka kotoran dan minyak yang hinggap di wajah mudah dikurangi.

Merawat kulit wajah bisa dilakukan dengan menggunakan masker wajah yang lagi trend saat ini adalah masker wajah yang terbuat dari buah serta sayuran. Yang umum adalah masker wajah dari bahan alpukat, jeruk nipis, seledri, dan susu karena kandunganya mempunyai banyak fungsi bagi kesehatan kulit wajah kita. Kulit wajah kita tidak hanya nampak putih, tetapi kulit wajah kita akan terlihat sehat dan kencang. Sehingga kecerahan wajah kita akan semakin meningkat. Tentunya kita akan bahagia dan gembira karena memiliki kecerahan kulit wajah ini.

Hal lain yang perlu diketahui dalam merawat kulit wajah bisa dijalani dengan rajin berolah raga. Rajin berolah raga secara rutin (di pagi hari dengan lari-lari kecil atau jalan kaki) membuat wajah menjadi cemerlang karena kotoran yang ada pada pori-pori wajah dapat keluar, karena pori-pori wajah terbuka. Kita dengan mudah membersihkannya dengan mencuci atau membasuh wajah seusai kita berolahraga.

Kunci utama dalam merawat kulit wajah adalah selalu rajin untuk meluangkan waktu sekitar satu jam dalam seharinya merawat wajah kita. Semoga bermanfaat.

Comment di sini