Ciri-ciri Anda akan Menjadi Gemuk

by
October 13th, 2014 at 10:50 am

CiriCara.com – Ketika perut sedang lapar tentu kita ingin segera cepat makan agar dapat memuaskan rasa lapar tersebut. Dengan kemampuan ekonomi masing-masing seseorang dapat membeli makanan yang dikehendaki. Namun banyak dari kita yang tidak memperhatikan apakah makanan yang dibeli itu bergizi atau tidak untuk tubuh. 

ngemil nonton tv

Ngemil – Ist

Beberapa orang bahkan membeli makanan karena harganya yang murah dan mengenyangkan. Mereka tidak peduli, apakah makanan tersebut bergizi atau tidak. Tak heran, obesitas atau kegemukan mulai mengancam banyak orang. Apakah Anda termasuk?

Berikut ciri-ciri Anda akan menjadi gemuk:

1. Uang pas-pasan makan asal-asalan

Ketika anda dihadapkan pada situasi tanggal tua atau keuangan anda sedang tidak baik, kecenderungan orang pada umumnya akan memilih makanan yang berharga murah dan yang terpenting bikin perut kenyang, yang menjadi permasalahan adalah makanan murah cenderung menggunakan bahan yang tidak berkualitas baik dan bahkan bisa dibilang tidak memiliki gizi yang baik.

Sebut saja makanan yang digoreng yang banyak dijajakan di pinggir jalan, makanan cepat saji, makanan kaleng, dan lain lain. Selain tidak sehat untuk tubuh hal ini juga dapat mengakibatkan timbunan lemak yang mengakibatkan kegemukan pada tubuh

2. Ada uang, makan enak

Ini adalah kejadian yang paling lazim ketika seseorang mempunyai uang lebih, misalnya ketika anda hanya mempunyai uang Rp 20.000 di dompet untuk makan siang, anda pasti akan memilih tempat makan yang sederhana dan secukupnya. Tetapi bagaimana jika anda memiliki uang Rp 100.000 di dompet untuk makan siang? Anda bisa pergi ke mall untuk membeli appertizer berupa snack cemilan, main course, dan dessert berupa frozen yogurt, milk tea, dan kawan-kawannya.

3. Ada uang, gampang jalan

Menghabiskan waktu bersama teman memang lah sangat menyenangkan, apalagi jika sambil berwisata kuliner. Jika anda memang hobi mencicipi makanan dan gemar jajan, anda patut menahan diri jika sedang berada di situasi ini. Ketika anda hang out bersama teman automatis anda akan jajan atau makan bersama teman-teman anda, apalagi jika anda mempunyai budget yang lebih, pasti semuanya ingin dibeli kan?

Jika ciri-ciri di atas sering anda lakukan dalam beberapa hari ini, bisa dipastikan berat badan anda akan naik. Karenanya, perhatikan lagi pola makan anda mulai dari sekarang.

Comment di sini