Tips Alami Memiliki Rambut Sehat dan Indah Bak Model Iklan Shampo

by
October 14th, 2014 at 10:52 am

CiriCara.com – Rambut, sejatinya, merupakan pelindung kulit kepala dari matahari dan hawa dingin. Namun faktanya, rambut merupakan komponen penting bagi para wanita. Bahkan, rambut dapat dijadikan indikator untuk menentukan wanita tersebut cantik atau tidak. Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang sehat dan indah? Ya, tentu saja wanita di dunia ini ingin memiliki mahkota indah yang dapat mempercantik penampilannya.

rambut indah

Rambut indah berkilau – Ist

Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan rambut yang sesuai dengan keinginannya. Wanita yang terlahir dengan rambut ikal, ingin memiliki rambut lurus. Wanita yang terlahir dengan rambut lurus, ingin memiliki rambut ikal. Sehingga tidak jarang, wanita rela mengeluarkan uang banyak untuk rambut yang diidamkannya.

Pasalnya, setiap rambut yang telah ditentukan Tuhan dari lahir merupakan rambut terbaik bagi orang tersebut. Cara merawatnyalah yang dapat menentukan rambut tersebut dapat menunjang penampilan atau sebaliknya. Oleh karena itu, simaklah tips-tips berikut yang dapat membuat rambut Anda semakin sehat dan indah seperti model iklan shampo.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam bidang kecantikan. Tidak hanya baik untuk kulit tubuh, ternyata kandungan yang terdapat di dalam minyak kelapa juga baik untuk kesehatan rambut. Minyak kelapa juga diyakini dapat menyuburkan, menghitamkan dan melembutkan rambut. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, tuangkan minyak kelapa secukupnya lalu taruh di kepala. Pijat-pijat rambut Anda dan diamkan sekitar satu jam, kemudian bilas dengan air, lalu keramas.

  • Yoghurt

Masker yogurt untuk rambut ternyata dipercaya dapat mengurangi ketombe dan membuat rambut berkilau. Tidak hanya itu, menurut penelitian yang telah dilakukan, masker yogurt dapat berperan melembabkan rambut dari luar dengan cara yang maksimal. Cara yang digunakan pun terbilang mudah, tuangkan plain yoghurt secukupnya lalu lumuri bagian rambut. Diamkan setidaknya 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan air, lalu keramas. Hasil yang didapatkan adalah rambut Anda akan lebih lembut.

  • Alpukat / Ist

    Alpukat / Ist

    Alpukat

Buah alpukat memiliki vitamin E yang tinggi yang baik untuk kesehatan rambut. Khasiat lainnya, buah alpukat juga dapat melembutkan dan melembapkan tekstur rambut. Caranya adalah kupas dan hancurkan buah alpukat sehalus mungkin. Tambahkan minyak zaitun atau madu secukupnya, lalu aduk hingga merata. Aplikasikan masker tersebut pada rambut Anda, kemudian diamkan sekitar 20 – 30 menit, lalu bilas dan keramaslah.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloe vera yang dapat berfungsi sebagai kondisiener alami. Tidak hanya itu, kandungan aloe vera dalam lidah buaya pun dipercaya dapat menebalkan dan menyehatkan rambut. Caranya pun sangatlah mudah, ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, lalu oleskan pada rambut, kemudian pijit perlahan. Diamkan hingga satu jam , kemudian bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.

Beberapa bahan alami tersebut ternyata sudah sering digunakan sejak zaman nenek moyang. Kandungan alami yang terdapat di dalamnya yang membuat bahan – bahan alami tersebut masih digunakan hingga sekarang. Kini, Anda sudah dapat menghemat perawatan rambut dengan bahan alami tersebut. Rambut indah dan sehat bak model iklan shampoo kini tak hanya menjadi impian.

Comment di sini