Tips Menggunakan Make-Up Untuk Cewek Remaja

by
October 14th, 2014 at 11:49 am

CiriCara.com – Anak perempuan cenderung hobi untuk merias wajah, perawatan kulit, perawatan rambut, dan sebagainya. Mereka selalu ingin terlihat cantik agar dapat percaya diri. Apalagi, cewek-cewek remaja yang sering pergi jalan bersama-sama temannya, pasti sudah menggunakan make-up diwajahnya.

artis korea

Tips make up untuk anak remaja – Ist

Berawal dari hanya menggunakan bedak, lipstik, dan eyeliner. Terkadang mereka tidak mengerti bagaimana cara meng-aplikasikan make-up yang mereka punya hingga mereka hanya mencoba-coba, dan hasilnya terlalu menor atau tidak rata.

Well, buat kamu yang ingin terlihat lebih percaya diri dengan make-up, berikut tips-tips yang dapat kamu coba :

1. Bedak (Powder)

Gunakanlah bedak yang warnanya cocok untuk kulit wajah kamu, agar tidak terlalu gelap atau terlalu terang.Jika kulit wajah kamu mudah berjerawat, jangan menggunakan bedak padat ya..karena bedak padat dapat menghasilkan minyak berlebih, dibanding bedak tabur. Kalau bisa, gunakan bedak yang mengandung mousturizing atau vitamin E, atau UV Protection agar muka kamu tidak kusam.

2. Eye Shadow

Jika ingin terlihat natural, jangan menggunakan warna hitam, pink, biru, ataupun warna-warna lain yang mencolok. Kamu hanya cukup membaurkan warna putih atau cream dan dipadukan dengan warna coklat muda. Baurkan sedikit saja ke kelopak mata kamu, tetapi jika bentuk mata kamu sipit, lebih baik kurangi menggunakan eye shadow, tetapi gunakanlah scott mata agar ada terlihat lipatan di mata kamu.

bibir merona alami

Make-up remaja – Ist

3. Eye Liner

Kalau kamu seorang pemula yang ingin memakai eye liner, cobalah gunakan eye liner yang berbentuk spidol atau crayon agar kamu lebih mudah untuk meng-aplikasikannya. Tetapi, boleh juga menggunakan yang gel atau yang liquid (cair) tergantung dari kemauan kamu. Biasanya eye liner digunakan dengan ujung lancip atau naik atau tebal, dan sebagainya. Tips untuk kamu yang mata nya lebar, gunakan eye liner tipis-tipis saja agar tidak terlalu berlebihan. Nah untuk kamu yang mata nya sipit, agar eye liner lebih terlihat baurkan sedikit tebal dan ujungnya terlihat.

4. Blush On

Agar wajah kamu tidak terlihat pucat, blush on dapat membantu kamu agar terlihat lebih fresh. Warna blush on yang cocok untuk anak remaja biasanya warna peach atau rose pink. But girls.. kamu jangan membaurkan blush on berlebihan, karena akan membuat pipi kamu terlihat sangat merah seperti habis di tampar seseorang. hehe 
Semoga kamu dapat mencoba nya ya! Ingat girls, kalian harus pilih-memilih dalam menggunakan make-up :)
Comment di sini