Cara Ngadepin Guru atau Dosen Killer

by
October 15th, 2014 at 10:07 am

CiriCara.com – Sudah jadi hal yang biasa kalau di setiap sekolah atau universitas pasti ada guru atau dosen killer. Iya, saking killer-nya, kalo kita diajar sama dia, bawaannya pengen mati aja, terjun dari ruang kelas yang ada di lantai paling bawah.

dosen killer

Guru/Dosen Killer – Ist

Berhadapan dengan guru/dosen killer itu emang nggak mudah. Baru mau angkat tangan aja udah ditembak duluan dengan pertanyaan yang sangat menyusahkan. Badan langsung keringetan dan pikiran pun jadi tidak fokus. Akibatnya, kita berubah jadi Ajiz Gagap.

Nah, buat kamu yang sering jadi korban guru atau dosen killer, sebaiknya mulai sekarang belajar deh caranya ngadepin guru/dosen killer dengan baik. Masih belum tahu caranya? Pengen tahu caranya?

Simak baik-baik penjelasannya berikut ini:

1. Bersikap ramah

Kabur atau menghindar pas ketemu guru/dosen killer itu nggak bakal membuat kamu terhindar dari masalah. Yang ada, nanti kamu bakalan jadi inceran pas di sekolah. Lebih baik kamu baik-baikin aja tuh si guru/dosen killer.

Se-galak-galaknya guru/dosen killer, pasti ada sisi lembutnya. Bisa saja kan, dia galak pas lagi ngajar, tapi dia juga bisa nangis pas lagi nonton sinetron “Catatan Hati Seorang Istri”. Terus baik-baikin guru/dosen killer, siapa tahu cara ini bisa nurunin kadar ke-killer-annya.

2. Ngikut aja

Guru/dosen killer itu biasanya paling nggak suka kalau dibantah. Nggak heran, anak yang suka ngebantah atau ngelawan pasti bakalan jadi inceran terus. Untuk itu, kamu jangan sekali-kali membantah (selama penjelesannya benar). Kamu tinggal duduk manis di kelas dan dengerin aja semua penjelasannya, pura-puranya sudah paham.

3. Pura-pura aktif

Guru/dosen killer juga biasanya suka nge-test murid yang diem aja di kelas. Dia pengen tahu, apakah semua muridnya paham atau tidak. Nah, biar kamu nggak dikasih pertanyaan sama guru/dosen killer, kamu bisa pura-pura sudah paham. Usahakan pas jam pejalaran guru killer kamu harus lebih aktif biar dikira sudah paham.

4. Bikin dia seneng

guru killer

Kebahagiaan kalau guru killer nggak masuk – Ist

Guru/dosen killer bakalan jadi tambah killer kalau hatinya lagi galau. Nah, sebagai murid yang baik, kamu harus bisa buat suasana hati guru/dosen killer jadi baik pula. Misalnya, pas guru/dosen mau nulis, kamu bisa nawarin diri buat ambil kapur atau papan tulisnya. Intinya, jangan sampai kamu membuat suasana hati guru/dosen killer jadi tambah panas.

5. Jadi murid/mahasiswa pinter

Kamu menilai guru/dosen killer itu bisa jadi karena kamu nggak pinter di pelajarannya. Makanya kamu cap guru/dosen tersebut killer (padahal sih otak kamu aja yang udah mati duluan). Saya yakin, kalau kamu pinter, pasti nggak bakal ada guru/dosen killer.

Gimana? Kamu masih punya cara atau trik lain untuk ngadepin guru/dosen killer?

(YG)

Comment di sini