Cara Cari Tahu Kepribadian Anda, dari Daftar To Do

by
October 16th, 2014 at 9:15 am

CiriCara.com – Menurut Cheryl Richardson, salah satu life coach dunia, daftar to do bukan hanya map untuk tugas harian Anda, tetapi juga map pikiran Anda. Daftar yang berisi detail kecil tugas harian Anda menunjukkan secara bermakna cara Anda menangani hal-hal penting dalam hidup Anda. Selain itu, daftar to do juga menghindarkan Anda dari “lupa” dengan segala macam jobdesk Anda baik di tempat kerja maupun di rumah.

mencatat

Mencatat daftar to do – Ist

Menuliskan daftar to do bisa di media apapun, gadget, buku diary dengan kode warna, kertas posts-it dan masih banyak lagi. Yang harus Anda tahu, daftar to do yang Anda buat ada rahasia kepribadiannya lho.. Penasaran? Coba intip, kepribadian Anda dilihat dari daftar to do yang Anda buat berikut ini.

Jika Anda lebih suka…

1. Daftar to do digital

Melambangkan kepribadian yang gigih
Daftar to do yang techy kemungkinan menunjukkan Anda adalah pribadi yang logis dan analitis. Mencatat tugas dalam font komputer (ketimbang tulisan tangan yang lebih terbuka untuk dipresentasikan) menyiratkan Anda membuat kontrak dengan diri sendiri untuk menyelesaikan apapun yang harus dilakukan. Anda terbiasa membuat janji pada diri sendiri dan menyelesaikannya dengan kualitas supercomputer yang bisa diandalkan.

2. Daftar to do dengan kode warna atau urutan abjad

Anda adalah pribadi yang visioner
Jika rencana harian Anda disusun secara cermat berdasarkan abjad atau diatur menurut warna, Anda punya ide yang sama sekali beda dengan kebanyakan orang. Agenda Anda yang kualitasnya beda menunjukkan Anda pemikir gambaran besar, terus menurus menata ulang potongan-potongan puzzle di dalam hidup Anda. Gaya visual Anda juga menunjukkan, Anda bisa melihat rencana-rencana masa depan Anda, yang membantu Anda akan mencapainya.

3. Daftar to do dihiasi doodle

Anda seniman yang fokus
Jika daftar to do Anda cenderung digambari atau dihiasi dengan coreta-coretan unik dipinggir, kemungkinan Anda adalah seorang yang artistik dana kreatif. Psikolog dari situs FeelBetterNetwork mengatakan corat-coret ini tidak berarti pikiran yang bercabang-cabang, tapi riset menunjukkan, fokus yang diperlukan untuk membuat doodle ini membantu Anda konsentrasi, meningkatkan ingatan sampai hampir 30%. Daftar to do dengan dipenuhi doodle mengungkapkan pikiran aktif yang bersemangat untuk sukses.

Dine Ink bisa digunakan untuk menulis catatan di kertas

Menulis catatan di kertas / Ist.

4. Daftar to do ditulis pada kertas bekas atau posts it

Anda jago beradaptasi dengan stres
Daftar to do yang ditulis secara tergesa-gesa menunjukkan, Anda bisa merespon pada situasi secara cepat dan sangat suka dengan tekanan pada menit terakhir. Anda lebih suka membiarkan hari Anda yang menuntun Anda ketimbang dituntun daftar Anda. Berpikiran terbuka dan pandai menyesuaikan diri, Anda adalah contoh terbaik dari berpikir spontan. Stres yang membuat banyak orang kewalahan hanya pemicu yang membuat Anda bergerak ke petualangan menarik berikutnya.

5) TIdak membuat daftar to do sama sekali

Anda ambisius dan berani mengejar yang diinginkan
Riset menunjukkan, kebanyakan orag sulit mengingat berbagai tugas yang berbeda dalam periode waktu lama. Kemampuan Anda untuk mengingat tugas-tugas tanpa daftar tertulis menunjukkan, prioritizer yang instinktif. Anda bisa mengingat hal-hal yang paling penting. Hal ini juga membuat Anda percaya pada instink pertama pada segala hal. Strategi ini terbukti secara ilmiah memberikan hasil.

Comment di sini