Ciri-Ciri Anak Malas Kalau di Kelas

by
October 16th, 2014 at 8:46 am

CiriCara.com – Ada bermacam-macam karakter murid di sekolah. Ada yang pinter dan rajin, ada juga yang malas dan nilainya pas-pasan. Hal ini lah yang membuat dunia sekolah itu jadi lebih beragam, lebih seru, dan tentunya jadi nggak ngebosenin. Karena tiap hari ada aja yang jadi buat tontonan.

tidur di kelas

Posisi-posisi tidur saat di kelas – Ist

Untuk mengetahui anak rajin di sekolah itu gampang banget. Tinggal liat aja absensinya, kalau dia nggak pernah telat dan selalu masuk kelas (sampe-sampe hari libur pun masuk), itu tanda kalau dia anak yang rajin. Hayoo ngaku yang absensinya dulu suka bolong gara-gara duduk manis di kantin?

Kalau itu anak yang rajin, lalu bagaimana dengan anak yang malas? Sebenarnya, untuk mengetahui anak yang malas di kelas itu juga gampang. Tapi nggak apa-apa, buat kamu yang masih bingung, berikut ada beberapa penjelasan mengenai ciri-ciri anak malas di kelas.

Silakan disimak dan renungkan dalam hati!

1. Duduk di pojok

Anak yang malas itu biasanya suka duduk di pojok. Tujuannya sih biar nggak keliatan sama guru kalo lagi tidur. Coba kalo duduk di depan, sengantuk apa pun mata, pasti kamu nggak bakal bisa tidur. Kursi pojok ini selalu menjadi idaman para murid-murid malas di alam semesta.

2. Banyak nanya

Anak yang malas di kelas itu biasanya banyak nanya. Bukan nanya karena nggak paham soal pelajaran, tapi dia nanya “eh, ada PR nggak? Kalo ada, gue pinjem jawabannya”, “eh, kamu nomor 5 udah dikerjain belom? Kalo udah, gue minta dong”. Yups, malas ngerjain PR dan malas ngerjain tugas ulangan.

3. Pulangnya paling cepet

Anak yang malas di kelas itu ciri-cirinya adalah berangkat telat, tapi paling cepet kalo pulang. Sampe-sampe, baru istirahat pertama aja dia udah cabut duluan alias bolos. Abis itu dikejar-kejar sama Satpol PP terus ketahuan sama guru BP dan besok paginya langsung dipajang di lapangan.

pacar pemalas

Pemalas – Roy McMahon/Corbis

4. Suka tidur di kelas

Yang lain main bola pas jam pelajaran olahraga, dia malah tidur. Jam istirahat, pasti dia tidur. Itu ciri kalau dia adalah anak yang malas di kelas. Pasti ditanya kenapa? Pasti jawabannya karena abis begadang nonton tikus main bola.

5. Suka bilang “males”

Ciri yang paling ketara dari anak malas adalah suka bilang “males”. Diajak gabung jadi pengurus OSIS, jawabannya “ah males”. Diajak main bola “males ah”. Diajak ngerjain PR bareng, bilangnya “capek, males”. Giliran mau diajak bolos, eh ternyata dia udah kabur duluan. Emang dasar males!

Apakah ciri-ciri di atas ada pada teman kelas kamu? Atau jangan-jangan kamu yang males? (YG)

Comment di sini