Sepasang “Pengantin” di Puncak Ngawi

by
October 17th, 2014 at 9:42 am

CiriCara.com – Masih ingat film horor yang sempat eksis pada tahun 2009 lalu? Saat ibu dari Tengku Rasha yang tak lain adalah Tamara Bleszynski beradu akting dengan Marcel Chandrawinata pada flim besutan Rizal Mantovani berjudul “Air Terjun Pengantin”. Tahukah kalian jika Air Terjun Penganting beneran ada di Kabupaten Ngawi? Iya memang ada tapi tidak sehoror di film yang dimainkan ibu dari Tengku Rasha tersebut.

air terjun pengantin di foto dari bukit

Air terjun pengantin di Ngawi – Ist

Air terjun pengantin terletak agak tersembunyi di balik perkebunan Teh Jamus yang menjadi salah satu dari sekian primadona wisata di kabupaten Ngawi. Pesona air terjun ini belum begitu terkespos media maupun wisatawan. Disamping itu, jika kalian hendak merasakan kesejukan air terjun ini butuh kesabaran dan ketatenan pasalnya kalian butuh waktu 3 jam dari jantung kota Ngawi ketika hendak menyentuh segarnya air terjun pengantin. Namun, jangan mengeluh ngrundel dulu, karena segala peluh dan letih kalian akan terbayar dengan kesegaran dan kesejukan air terjun pengantin ini.

Dinamakan Air Terjun Pengantin karena ada sepasang air terjun setinggi 12 meter yang mengalir deras ke tanah, nah dari situlah tercetus nama Air Terjun Pengantin melekat sampai sekarang. Tahukah kalian jika sebelumnya nama Air Terjun ini bernama Air Terjun Jomog.

Sama seperti objek wisata air lainnya, Air Terjun Pengantin memiliki mitos. Konon katanya jika sepasang kekasih yang datang kesana berdua, hubungan meraka malah semakin langgeng hingga naik kepalaminan. Dan jika yang berkunjung adalah sepasang suami istri dan menyentuh air terjun pengantin, maka hubungan meraka akan dapat awet hingga maut memisahkan meraka. Benar atau tidak hal tersebut bergantung pada kepercayaan masing-masing, namanya juga mitos, hehe. Kalau penasaran buktikan saja dengan Visit Ngawi dan singgah di Air Terjun Pengantin. Mudah bukan?

air terjun

Ramainya Pengunjung Air Terjun Pengantin – Ist

Nah, untuk dapat mencicipi indahnya panorama air terjun yang memukau mata kalian cukup dikenakan biaya retribusi sebesar 2.500 per orang. Murah bukan? Rasa penat dan lelah selama bekerja satu pekan akan hilang ketika kalian bercengkrama bersama orang terkasih di tempat yang menjadi primadona di Kota dengan julukan Ramah ini.

O ya ada satu lagi catatan yang wajib kalian ingat ketika ingin mengunjungi sang pengantin, yaitu ketika musim hujan tiba medan menuju sang pengantin becek dan licin oleh karena itu jika kalian ingin menikmati indahnya kucuran air terjun dengan nyaman damai dan tenang datang saja saat kemarau. Kalian akan dapat melihat dengan mata telanjang berbagai kucuran air dari segala arah di Air Terjun Pengantin yang menenangkan jiwa. Yuk visit Ngawi kota ramah dengan beribu primadona.

Comment di sini