Tips Agar Bebas Dari Wajah Kusam

by
October 17th, 2014 at 8:23 am

CiriCara.com – Wajah adalah salah satu bagian yang penting bagi seorang wanita. Semua wanita pasti menginginkan wajah yang cerah, bebas noda, dan tidak kusam. Yuk, coba di lihat beberapa tips-tips agar menjaga wajah Anda bebas dari kekusaman!

berjerawat

Bebas dari wajah kusam  - Ist

1. Sayur-sayuran atau buah-buahan

Jika Anda ingin memiliki wajah yang cerah, tidak cukup hanya dengan perawatan dari luar, tetapi Anda juga perlu menambah nutrisi dari dalam tubuh Anda dengan cara makan sayur-sayuran atau buah-buahan minimal satu hari sekali. Sayur atau buah ini sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

2. Tidur yang teratur

Bagi wanita yang memiliki aktivitas yang padat, usahakanlah agar Anda tetap memiliki waktu untuk beristirahat yang cukup. Menurut pakar kesehatan, waktu tidur yang tepat adalah 7-8 jam, agar tidak adanya kantung mata, flek-flek hitam, hingga kesehatan bagi tubuh Anda.

3. Minum air putih yang banyak

Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari agar dapat membantu wajah Anda agar tetap lembab dan cerah. Karena kulit manusia juga membutuhkan air untuk tetap terlihat segar dan tidak kering. Apalagi kulit yang kering juga bisa membuat wajah Anda terlihat kusam. 

4. Gunakanlah krim pagi dan malam

Gunakanlah krim pagi dan malam untuk wajah Anda agar wajah Anda terlindungi dari pagi hingga malam. Gunakanlah krim yang mengandung Vitamin E untuk melembabkan wajah Anda. Bila perlu, gunakanlah krim pagi yang mengandung UV Protection agar wajah Anda terlindung dari sinar matahari dan juga gunakanlah krim malam yang mengandung Mousturizer agar wajah Anda selalu cerah.

mencuci wajah

Cuci muka – Ist

5. Gunakanlah sabun muka yang berbentuk gel

Sabun cuci muka yang berbentuk gel lebih bagus digunakan dari pada sabun yang berbentuk foam, karena sabun cuci muka yang berbentuk foam mengandung busa yang lebih banyak, yang membuat wajah Anda menjadi kering. Selain itu, jika wajah Anda termasuk kulit yang sensitif, lebih baik gunakan yang mengandung PH Balance. Lebih baik lagi, cucilah muka Anda 2 kali sehari dengan sabun.

6. Masker wajah atau scrub

Sempatkanlah waktu Anda untuk merawat kulit wajah dengan menggunakan masker wajah atau scrub wajah yang mengandung bahan-bahan alami, seperti ; aloevera, pepaya, atau tomat. Lakukanlah secara rutin seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Comment di sini