Cara Agar Tetap Tabah Lihat Pernikahan Mantan

by
October 20th, 2014 at 11:54 am

CiriCara.com – Siapa coba yang nggak sedih pas menghadiri pernikahan mantan kekasih? Udah lama pacaran sampe bertahun-tahun atau bahkan sampai berabad-abad, eh ternyata dia malah menikah dengan orang lain. Ngenes banget kan?

menghadiri pernikahan mantan

Pernikahan mantan – Ist

Bagi sebagian orang, mereka lebih memilih untuk tidak hadir saat diundang untuk menghadiri pernikahan mantan kekasih. Namun, tak sedikit pula yang memberanikan diri untuk hadir walaupun sebenarnya tahu akan menyakitkan. Risna adalah contohnya.

Risna, wanita 22 tahun asal Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan ini tak bisa menahan rasa sedih saat melihat mantan kekasihnya menikah dengan wanita lain. Ia bahkan sampe memeluk dan menangis di dekapan sang mantan. Maklum, Risna dan mantannya itu pernah pacaran selama 7 tahun.

Nggak mau ngalami hal serupa kayak Risna? Berikut ada beberapa cara untuk mencegahnya:

1. Siapkan mental

Kamu wajib menyiapkan mental sebelum pergi ke pernikahan mantan. Siap kah kamu melihat dia bersama orang lain? Siap kah kamu menerima guyonan atau gurauan dari teman-teman yang tahu bahwa kamu adalah mantan dari salah satu mempelai? Jadi, siapkan mental kamu mulai dari sekarang.

2. Jangan pergi sendiri

Usahakan untuk tidak pergi ke pernikahan mantan seorang diri. Bawalah seseorang untuk menemani kamu, entah itu pasangan baru atau hanya sekadar teman. Yang terpenting kamu merasa nyaman dan orang tersebut paham dengan situasi yang sedang kamu alami.

3. Tetap jaga sikap

Berusahalah untuk tetap bersikap baik dan terlihat bahagia. Tunjukkan bahwa kamu sudah merelakan dia menikah dengan orang lain, meskipun sebenarnya menyakitkan. Jangan merusak momen bahagia mantan, dan yang terpenting jangan menampilkan sisi lemah kamu. Ingat itu!

risna dan pernikahan rais

Risna menangis di dekapan Rais, sang mantan – Ist/merdeka

4. Cepat pergi

Jika memang merasa sudah tidak kuat untuk menahan kesedihan, kamu sebaiknya cepat pergi. Menangis di tengah acara pernikahan mantan kekasih hanya akan membuat kamu jadi pusat perhatian. Ucapkan selamat ke kedua mempelai, lalu pergi, itu sudah lebih dari cukup.

5. Jangan terlalu fokus

Terlalu fokus pada mantan hanya akan membuat kamu jadi merasa iri atau bahkan sedih. Lebih baik kamu mengobrol saja dengan teman dan jangan terlalu fokus ke acara pernikahan tersebut. Cara ini mungkin akan sedikit membantu agar hati kamu tetap tabah.

Jika kamu merasa tidak mampu untuk melakukan kelima hal di atas, sebaiknya kamu jangan pernah hadir di acara pernikahan mantan. Jangan memaksakan diri jika pada akhirnya pernikahan itu membuat kamu sakit hati.

(YG)

Comment di sini