Tips Mengatasi Rasa Minder dengan Penampilan

by
October 21st, 2014 at 9:34 am

CiriCara.com – Merasa kurang cakep karena memiliki tubuh yang pendek, gemuk, atau bahkan lebih kurus dibanding teman-teman. Itu tanda kalau kamu sedang merasa minder dengan penampilan. Ingin mengatasi rasa minder karena penampilan?

rasa minder

Tips atasi rasa minder – Ist

Penampilan selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Tak heran jika kamu sangat peduli dengan penampilan, terutama saat akan memikat lawan jenis. Tapi, terkadang karena penampilan itu juga lah seseorang jadi merasa minder.

Untuk mengatasi rasa minder, kebanyakan orang lebih memilih melakukan perawatan tubuh yang mahal hanya demi mendapat tubuh ideal dan wajah yang cakep. Tak jarang, ada yang sampai rela melakukan operasi plastik.

Sebenarnya kamu tidak perlu melakukan oplas hanya untuk mengatasi rasa minder. Karena rasa minder itu juga bisa dilawan dengan mengingat beberapa hal berikut ini:

1. Setiap orang punya kekurangan

Di dunia ini tidak ada orang yang terlahir sempurna. Bahkan, seorang model papan atas pun masih memerlukan sentuhan photoshop agar terlihat sempurna saat fotonya terpampang di majalah. Justru, dengan adanya kekurangan fisik ini lah kita menjadi unik dan menarik.

2. Ada yang lebih tidak sempurna

Mungkin selama ini kamu merasa minder dan terus-terusan mengeluh karena selalu melihat mereka yang memiliki wajah cakep. Tapi, cobalah untuk menengok ke bawah dan lihat lah masih ada orang lain yang lebih tidak sempurna. Masih pantas kah kamu mengeluh?

3. Penampilan bukan segalanya

Selalu terpaku pada penampilan hanya akan membuat kamu jadi semakin minder. Ingat! Kesuksesan seseorang tidak ditentukan dari penampilan yang bagus. Tapi seseorang itu bisa jadi sukses berkat kerja keras dan keunikan yang ada pada dirinya. Lihat “Sony Wak Waw”.

cantik bak porselen

Tersenyum – Ist

4. Mengeluh hanya sia-sia

Coba perhatikan orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan kamu. Mereka yang anggota tubuhnya tidak lengkap saja masih bisa tersenyum dan bersemangat, masa kamu yang hanya bertubuh pendek sudah putus asa? Mengeluh itu adalah hal yang sia-sia.

5. Kepribadian yang baik

Siapa coba yang bisa tahan dengan orang cakep, tapi galak, judes, dan pemarah? Ya, tentu bakalan pada menjauh. Kepribadian seseorang itu juga bisa menjadi modal penunjang penampilan. Seseorang akan terlihat lebih cakep jika dia ramah dan murah senyum.

Bagaimana? Apakah setelah membaca kelima hal di atas, kamu masih mengeluhkan penampilan?

(YG)

Comment di sini