Panorama The Great Wall China (Tembok China)

by
October 22nd, 2014 at 10:14 am

CiriCara.com – Seperti yang kita ketahui bahwa The Great Wall China atau Tembok Besar China adalah salah satu keajaiban dunia yang sudah diakui sejak dulu. Mau tahu lebih banyak tentang Tembok Besar China ini? Yuk mari simak postingan berikut ini.

tembok china

Ist

The Great Wall China sudah ada sejak 206 tahun sebelum masehi dan merupakan bangunan terpanjang buatan manusia. Untuk melihat dan datang ke tembok China, kamu punya beberapa opsi lokasi, salah satu yang cukup ok adalah melalui Beijing, ibukota China.

Beberapa bulan lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi tembok China. Kebetulan saya pergi liburan ala backpacker, yang berarti tidak mengikuti tour. Sebelum berangkat ke China, saya sudah banyak-banyak browsing.

- Untuk sampai di tembok China dari Beijing, ada beberapa section tentunya, karena bangunan ini memang sangat panjang… 2 diantaranya yang paling terkenal adalah Badaling dan Mutianyu -

Buat kamu yang juga ingin kesana ala backpacker, kamu bisa pergi sendiri naik kendaraan umum atau dengan mencari tour melalui hotel tempat menginap. Karena kebetulan hostel tempat saya menginap memiliki jasa tour great wall, saya memilih naik tour saja. Saya memilih untuk ke Mutianyu Great Wall. Kata pihak hostel, Badaling juga bisa, namun biasanya lebih ramai karena Badaling mudah ditempuh melalui kendaraan umum.

Maka berangkatlah saya… Sesampainya saya di gate, kami diberi pilihan untuk naik ke atas dengan berjalan kaki, atau dengan cable car. Tentunya saya memilih naik cable car saja untuk menghemat tenaga. Beberapa teman saya memutuskan untuk berjalan kaki dan kami bertemu di atas. Mereka yang mendaki cukup terasa loh lelahnya.

foto cable car

Foto cable car – Ist/Facebook Agatha Gabriele

Foto pemandangan:

tembok besar china

Foro pemandangan di Tembok Besar China – Ist/Facebook/Agatha Gabriele

Untuk turun, jangan khawatir, lagi-lagi kamu punya pilihan untuk jalan kaki, via cable car, ataupun via seluncuran. Saya sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba seluncuran. Kapan lagi kamu main prosotan/seluncuran dari ketinggian tembok china. Kamu akan menduduki semacam alat yang ada remnya. Alat ini akan meluncur mengikuti trek yang sudah disediakan (bayangkan kamu seluncuran di waterbom, dan ini versi lebih serunya!). Saat meluncur, kamu akan merasakan angin segar dan terasa sekali suasana alamnya, karena di kanan kiri kamu memang hutan sungguhan yang sudah dikelola.

Demikian pengalaman singkat saya seputar Great Wall China. Semoga bermanfaat!

Comment di sini