Suasana di Wisata Kota Yogya

by
October 22nd, 2014 at 8:32 am

CiriCara.comDIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kota yang teramat indah dan sangat istimewa khususnya di Indonesia.  Tak kalah bagusnya dan indahnya dengan objek wisata selain Yogyakarta, seperti Jakarta, Surabaya, Tegal, Bandung atau kota-kota besar lainnya.

candi borobudur di yogya

Candi Borobudur – Ist

Di Yogyakarta juga memiliki banyak berbagai tempat wisata yang teramat menarik untuk didatangi oleh banyak orang, baik warga sekitarnya maupun mancanegara dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu tempat yang paling populer dan sering di kunjungi di Yogyakarta adalah Jl. Malioboro, yang sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara. Di kawasan Malioboro beraneka kuliner khas Yogyakarta dan kota lainnya tersedia dan beraneka macam, selain itu sangat banyak budaya khas Yogyakarta tentunya yang ditampilkan, sehingga Kota tersebut dijuluki dengan City of Culture di Indonesia.

Kota Istimewa ini, kota yang dijuluki dengan kota Gudeg mempunyai keanekaragaman kekayaan kuliner yang beraneka macam dan mempunyai wilayah dimana tempat-tempatnya  yang amat menarik untuk didatangi. Dahulu kala Yogyakarta adalah ibukota dari Indonesia, tetapi karena sesuatu hal dipindahkan ke Jakarta. Wajar saja Yogyakarta menjadi ibukota pada waktu, karena kota yang satu ini memang memiliki kemajuan yang luar biasa dan lebih baik dibanding dengan kota-kota besar lainnya, baik dari segi pendidikan, kreativitas masyarakatnya, keindahan kota, dan lain sebagainya. Dan soal wisatanya tak perlu diragukan lagi, karena banyak wisatawan yang berdatangan ke Yogya baik wisatawan lokal maupun asing.

Yogyakarta bukanlah kota yang berlabelkan wisata yang menyenangkan, tetapi juga sebagai pusat pendidikan yang sangat dan teramat bagus di Indonesia, wajarlah  jika Yogyakarta juga dijuluki dengan sebutan kota pendidikan. Kota Istimewa yang satu ini memang berbeda dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, suasana tenang, nyaman, alam yang indah, masyarakat yang sangat ramah, dan kuliner yang lezat, terjangkau dan itulah sekiranya yang menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah kota bernama Yogyakarta.

jalan malioboro

JL. Malioboro – Ist

Keramahan warga Yogyakarta bukan hanya dilihat dari suasana dan objek wisatanya saja yang asri dan damai, tetapi juga karakter sebagian besar masyarakatnya, baik masyarakat asli Yogyakarta atuapun masyarakat pendatang yang menetap di kota tersebut. Masyarakat yang sangat ramah dan terbuka baik dengan orang asing, baik itu turis dalam negeri maupun luar negeri.

Hal itulah yang membuat Yogyakarta menjadi kunjungan wisata teratas di Indonesia selain Bali. Dukungan dari pemerintah pastinya harus terus prioritas, seperti dengan memperbaiki infrastruktur atau fasilitas umum sehingga mempermudah ruang gerak para turis dalam negeri atau mancanegara agar lebih mudah untuk mengunjungi Yogyakarta, sehingga perekonomian warga di Yogyakarta pun ikut terangkat.

Comment di sini