Ciri-Ciri Calon Suami yang Baik

by
October 24th, 2014 at 10:33 am

CiriCara.com – Buat kamu para cewek yang udah punya pacar dan sebentar lagi berencana untuk menikah, ada baiknya kamu ketahui dulu ciri-ciri calon suami yang baik. Jangan sampe deh kamu memilih calon suami yang salah dan pada akhirnya membuat kamu nyesel.

menikah

Suami yang baik – Ist

Memilih calon suami itu tidak bisa kayak memilih pakaian, asalkan terlihat bagus di luar pasti langsung dibeli. Kamu harus lebih terliti dan pastikan tidak hanya penampilannya saja yang baik, tapi juga dia harus punya sikap yang baik pula di dalam hatinya.

Nggak masalah kamu pilih calon suami yang ganteng. Tapi, apakah kamu sudah yakin bahwa hati dan sikapnya sama “ganteng” dengan tampangnya? Itu yang harus kamu pikirkan mulai dari sekarang. Coba deh renungkan sambil bertapa di Gunung Slamet.

Masih belum tahu ciri calon suami yang baik? Berikut ulasannya:

1. Sopan sama mamanya

Saat lagi kencan sama kamu, tiba-tiba mamanya nelepon. Kalo dia lebih mengutamakan mamanya, kamu nggak boleh marah. Itu tanda kalau dia calon suami yang bisa menghargai wanita. Walau bagaimana pun ibu adalah wanita yang paling berjasa dalam hidupnya.

2. Ada waktu untuk keluarga

Dia masih sering berkumpul bareng keluarga dan bahkan rela batalin kencan karena ada acara keluarga, itu tanda kalau dia calon suami yang baik. Dia sangat peduli keluarganya sekarang, dan pasti dia akan lebih peduli sama keluarga kalian setelah menikah.

3. Membaur sama keluarga kamu

Menikah adalah menyatukan dua keluarga. Kalau dia bisa membaur sama keluarga kamu dan sayang sama keluarga kamu apa adanya, itu ciri kalau dia calon suami yang baik. Bisa dipastikan keluarga kamu juga akan menerima dia dengan baik.

4. Bertanggung jawab

Kelak suami akan menafkahi istri dan anak-anaknya. Karena itu, pilih calon suami yang bertanggung jawab. Misalnya, setelah nabrak ayam dia tanggung jawab dan sampe bayarin biaya rumah sakit. Kalo nggak tanggung jawab, bisa jadi dia juga bakalan kabur kalau ada masalah dalam rumah tangga nanti.

belum siap nikah

Pernikahan – Ist

5. Rajin beribadah

Suami tidak hanya harus bisa memimpin rumah tangga, tapi juga harus bisa memimpin kamu ke jalan yang benar. Kalo dia lebih sering ngingetin kamu buat jangan lupa beribadah dan dia sering ngajak ibadah bareng, itu tanda kalau dia calon suami yang baik dunia-akhirat.

6. Mau ngajak nikah

Dan ciri yang paling penting adalah mau ngajak nikah atau diajak nikah. Percuma punya ciri-ciri calon suami yang baik tapi dia cuma bisa PHP-in kamu. Mau sampai kapan coba kamu di PHP-in sama dia?

Itulah beberapa ciri-ciri calon suami yang baik. Kamu masih punya ciri-ciri yang lain?

(YG)

Comment di sini