Cara Agar Disayang Bos atau Atasan

by
October 27th, 2014 at 11:11 am

CiriCara.com – Mempunyai bos yang baik dan sayang sama karyawan tentu akan membuat kamu betah bekerja di perusahaan tersebut. Apalagi jika kamu menjadi salah satu karyawan kesayangan bos atau atasan, pasti kamu bakalan semangat tiap kali kerja.

kesayangan bos

Ist

Namun kenyataannya kebanyakan atasan atau bos di sebuah perusahaan selalu galak terhadap karyawannya. Apalagi terhadap karyawan yang sering melakukan kesalahan dan juga sering malas-malasan saat bekerja. Kamu ingin jadi karyawan kesayang bos?

Untuk mengambil hati bos, kamu tidak perlu menggoda, merayu, atau bahkan menjadi penjilat. Kamu bisa melakukan cara-cara lain yang jauh lebih baik tanpa perlu merendahkan diri sendiri. Apa saja caranya?

Simak penjelasan berikut ini:

1. Mengenali bos

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengenali kepribadian bos atau atasan. Kamu harus tahu karakter dan sifat bos kamu. Dengan mengenali kepribadian bos atau atasan, kamu bakal tahu bagaimana seharusnya bersikap saat berhadapan dengan bos.

2. Tepat waktu

Tidak hanya absensi yang bagus, kamu juga harus bisa menyelesaikan target kerja tepat waktu. Semua bos atau atasan pasti menyukai karyawan yang tepat waktu. Mereka menganggap bahwa karyawan yang tepat waktu adalah karyawan yang bisa diandalkan.

3. Menepati janji

Jangan pernah membuat janji paslu kepada bos kamu. Sekali saja kamu tidak menepati janji, maka kamu tidak akan dipercaya lagi oleh bos. Bagaimana mau disayang, jika kepercayaan bos terhadap kamu saja tidak ada. Jadi, jangan pernah ingkar janji.

rekan kerja dimanfaatkan

Ist

4. Berikap jujur

Semua bos pasti ingin karyawannya bersikap jujur. Karenanya kamu harus memiliki sikap yang jujur dan terbuka. Ungkapkan semua hal yang kamu pikirkan sejujur-jujurnya namun jangan kasar. Berani jujur itu lebih baik daripada kamu hanya diam dan ikut-ikutan saja.

5. Berani dan tanggung jawab

Kamu harus berani dan siap setiap kali diberikan tugas baru, namun tentunya dengan mengukur kemampuan kamu sendiri. Dan jadilah karyawan yang bertanggungjawab dan mau mengakui kesalahan. Dengan demikian, bos akan lebih menghargai kamu sebagai karyawan.

Menjadi karyawan kesayangan bos tidak harus dengan cara menjilat. Kamu hanya perlu menunjukkan kerja keras dan loyalitas kamu terhadap perusahaan. Dijamin kamu bakal disayang sama bos!

(YG)

Comment di sini