Jomblo Itu Ternyata Menyehatkan!

by
October 27th, 2014 at 11:55 am

CiriCara.com – Menyandang status masih lajang, singgel, atau jomblo sering diidentikkan dengan hal yang menyedihkan. Hanya bisa Facebook-an, Twitter-an, Path-an sambil peluk bantal sering jadi kisah pilu para jomblo di malem Minggu.

tubuh yang sehat

Tubuh sehat – Ist

Banyak yang bilang jadi orang jomblo itu menyedihkan. Selain selalu terlihat sendirian pas jalan-jalan ke suatu tempat, beberapa penelitian kesehatan juga menunjukkan bahwa orang yang menikah akan lebih panjang umur dibanding orang jomblo.

Namun, meskipun membuat seseorang jadi terlihat menyedihkan, ternyata jomblo juga punya manfaat kesehatan. Tentunya manfaat kesehatan ini tidak akan dirasakan oleh mereka yang sudah punya pasangan atau kekasih.

Berikut manfaat menyehatkan dari jomblo:

1. Lebih bugar

Ketika seseorang masih jomblo, maka dia akan cenderung lebih peduli terhadap kesehatan tubuhnya. Ia punya lebih banyak waktu untuk merawat diri agar tetap hidup sehat. Sedangkan orang yang sudah punya pasangan cenderung cuek dengan kesehatan tubuhnya karena mereka sudah dipusingkan dengan urusan keluarganya atau hal lain.

2. Stres lebih ringan

Setiap orang punya masalah masing-masing yang akan memunculkan stres. Namun, orang jomblo diklaim punya tingkat stres yang lebih rendah dibanding mereka yang sudah punya pasangan. Stres orang jomblo paling pas malem Minggu sama kerjaan. Sedangkan orang sudah punya pasangan itu stresnya bisa karena kerjaan, pasangan, dan hal-hal lainnya.

Stres ini bisa meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung, atau stroke. Karenanya penting untuk tidak stres.

cewek jomblo

Jomblo – Ist

3. Lebih sehat secara mental

Setelah menikah, mungkin kamu bakalan dihadapkan dengan batasan-batasan pergaulan dengan teman, khususnya teman lawan jenis. Lain halnya dengan jomblo yang bisa dekat dengan siapa saja.

Padahal, kehidupan sosial ini juga mampu meningkatkan kesehatan mental, memperpanjang usia, dan meningkatkan kualitas hidup. Bagaimana mau sehat jika hidup kamu penuh batasan?

4. Pola hidup sehat

Kehidupan orang jomblo itu lebih berkualitas. Tidur berkualitas, karena nggak perlu begadang pas malem Minggu. Dengan tidur cukup, maka tubuh kita akan jadi lebih sehat. Berbeda dengan orang yang sudah punya pasangan. Tiap malem harus begadang, telepon-teleponan sama pacar, nemenin pacar lembur, nemenin dia nongkrong. Padahal, angin malam itu nggak sehat lho.

Gimana, masih karena kamu jomblo?

(YG)

Comment di sini