Cara Agar Tidak Terlambat ke Sekolah

by
October 29th, 2014 at 9:41 am

CiriCara.com – Terlambat atau telat datang ke sekolah sudah menjadi hal yang manusiawi di kalangan pelajar. Hampir setiap hari di sekolah-sekolah, pasti ada saja makhluk yang datang terlambat. Apakah kamu juga sering terlambat datang ke sekolah?

terlambat

Loncat pagar karena terlambat – Ist

Datang terlambat ke sekolah tentu ada risiko yang harus ditanggung. Selain bisa mencoreng nama baik keluarga, kamu juga bakalan mendapat hukuman dari pihak sekolah. Bisa disuruh push up, bersih-bersih WC, atau juga disuruh buat tulisan minta maaf satu papan tulis penuh.

Banyak alesan yang sering dipakai biar nggak kena hukuman karena telat. Mulai dari jalanan macet karena ada si Komo lewat, nungguin ayam nyeberang, sampai alesan begadang buat ngapalin puisi cinta untuk gebetan. Ya namanya juga pelajar, pasti alesannya kreatif-kreatif.

Nah, buat kamu yang nggak mau lagi terlambat ke sekolah, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin:

1. Tidur yang cukup

Kalo kamu sering terlambat gara-gara bangunnya kesiangan, itu artinya kamu nggak boleh tidur terlalu malam. Kamu harus tidur yang cukup minimal 7-8 jam per hari. Selain biar nggak kesiangan bangunnya, tidur yang cukup juga bisa mencegah kamu biar nggak ngantuk pas pelajaran. Dengan demikian kamu jadi lebih fokus dalam menerima pelajaran.

2. Pasang alarm

Udah tidur cukup tapi masih males buat bangun pagi? Pasang alarm deket bantal. Biar suaranya kenceng, kamu bisa pinjem alarm punya SpongeBob. Kalau masih susah bangun juga, minta ortu buat bangunin kamu pake air es. Dijamin langsung seger.

3. Pemilihan rute

Telat ke sekolah karena jalan macet? Kamu mulai sekarang harus pilih rute lain yang lebih lancar. Percuma kamu bangun pagi, tapi ujung-ujungnya kejebak macet. Untuk itu, kamu harus pilih rute yang bebas macet dan bebas dari ayam nyeberang.

CiriCara: 5 Cara Atasi Kebiasaan Telat Datang Kerja4. Nebeng bapak/ibu guru

Ada beberapa cara untuk sampai ke sekolah, mulai dari jalan kaki dan naik sepeda (buat yang rumahnya deket), naik motor, naik mobil, atau naik transportasi umum seperti ojek, angkot, bus, atau becak. Pilih yang paling cepet.

Biar aman dan nggak telat, kamu bisa nebeng sama bapak/ibu guru. Kalau pun telat, minimal ada bapak/ibu guru yang bisa bantu kamu supaya lolos dari hukuman. Dan yang terpenting, kamu nggak perlu bohong buat bikin alesan telat.

5. Tidur di sekolah

Masih terlambat juga? Itu artinya kamu harus tidur di sekolah. Dijamin kamu nggak bakal terlambat kalau nginep di sekolah. Baru bangun aja kamu udah ada di kelas, nggak usah mandi, cukup pake seragam aja kamu udah bisa bersekolah dengan nyaman.

Kamu punya cara lain biar nggak terlambat ke sekolah? Ayo dong dishare biar nggak ada lagi makhluk yang terlambat ke sekolah!

(YG)

Comment di sini