Cara Memilih Perhiasan untuk Anak

by
October 30th, 2014 at 11:04 am

CiriCara.com – Tidak hanya dengan membelikan mainan, para orangtua juga terkadang ingin membelikan perhiasan untuk anak tercinta. Apalagi bagi mereka yang mempunyai anak perempuan, pasti ingin anaknya terlihat cantik dengan perhiasan.

perhiasan untuk anak

Perhiasan – Ist

Ada banyak pilihan jenis perhiasan yang cocok untuk anak, seperti anting, gelang, dan kalung. Anda juga bisa memilih perhiasan yang terbuat dari emas atau perak, semua bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.

Namun, terkadang banyak orangtua yang mengaku bingung saat akan memberikan perhiasan untuk anak. Pasalnya, ada beberapa anak yang merasa tidak nyaman saat memakai perhiasan. Ya, mungkin karena mereka belum terbiasa.

Nah, bagi Anda yang ingin membelikan perhiasan untuk anak, berikut ada beberapa cara yang perlu diperhatikan:

1. Tidak terlalu mencolok

Demi keamanan untuk si kecil, lebih baik pilih perhiasan yang tidak terlalu mencolok. Hal ini karena perhiasan yang mencolok ini bisa memicu tindak kejahatan. Apalagi jika anak Anda sering bermain di luar ruangan tanpa pengawasan orangtua.

2. Pilih yang kuat

Pastikan perhiasan anak Anda kuat dan tidak mudah putus. Hal ini mencegah perhiasan terlepas dan hilang saat anak bermain. Seperti diketahui, anak-anak itu masih sangat aktif, jadi pastikan perhiasan yang Anda beli itu kuat dan tidak mudah terlepas.

3. Kenyamanan

Pilih perhiasan yang nyaman saat dipakai anak. Beberapa anak menolak untuk memakai perhiasan karena mereka merasa tidak nyaman, seperti adanya benjolan atau motif yang runcing di perhiasan tersebut. Untuk itu pilih perhiasan yang biasa saja tapi tetap nyaman.

4. Model yang disuka

Pastikan Anda memilih model perhiasan yang disukai oleh anak Anda. Jangan sampai Anda sudah membelinya, tapi anak tidak mau memakainya karena tidak suka dengan modelnya. Jadi Anda harus tahu model perhiasan seperti apa yang disukai anak.

5. Biarkan anak memilih

Anda bisa mengajak anak saat akan membeli perhiasan. Biarkan mereka memilih sendiri karena setiap anak punya kesukaan masing-masing. “Orangtua perlu membawa anak saat ingin membeli perhiasan. Jadi bisa langsung dicoba dan dilihat,” kata Henny Setiawan, General Manager Richards Grop.

Itulah beberapa cara membeli perhiasan untuk anak. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini