Tips Sehat Langsing dengan Menu Makanan Ala Model

by
October 30th, 2014 at 11:28 am

CiriCara.com – Siapa wanita yang bisa menolak memiliki kecantikan tubuh dan wajah seperti model? Model adalah icon perempuan yang cantik, terutama dari segi fisiknya. Model memiliki bentuk tubuh yang cantik, langsing, namun berlekuk dibeberapa bagiannya, begitu pun dengan kecantikan wajahnya.

sehat ala model

Semua wanita cantik, namun hanya sedikit wanita yang mampu atau berhasil mengeluarkan pesona kecantikan mereka, salah satu wanita yang berhasil adalah model. Menjadi model tidaklah mudah, dari mulai menu makanan, jenis olahraga dan model pakaian atau sepatu semua diatur harus serba sempurna.

Tertarikkah Anda untuk menjadi secantik dan selangsing para model? Simaklah tips sehat dengan menu makanan ala para model yang dikutip dari wikihow.com di bawah ini:

Atur makanan dengan membuat jurnal makanan

Mungkin cara ini terdengar sedikit maniak dan berlebihan, namun ternyata cara ini cukup manjur untuk memiliki kualitas hidup yang lebih sehat, khususnya dari segi makanan. Dengan mengkalkulasi besaran kalori yang Anda makan setiap harinya, Anda jadi lebih waspada untuk tidak mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi. Misalnya Anda membutuhkan 2000 kalori setiap harinya, penuhi kalori tubuh dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat, dan pastikanlah jika jurnal makanan Anda juga mencantumkan besaran kalori pada setiap makanan yang ada dan sering Anda konsumsi.

Kurangi asupan kalori sebanyak 25%

Disaat Anda mengkonsumsi 2000 kalori setiap harinya, maka cobalah untuk memangkasnya sebanyak 25%.  Konsumsi semua makanan yang sehat dan hitung jumlah kalorinya, pastikan jika jumlah kalori tidak lebih dari 1500 kalori.

Kurangi konsumsi junk food

Karena junk food dapat memengaruhi kebiasaan makan Anda, mereka yang gemar mengkonsumsi junk food, pada umumnya menjadi lebih mudah merasa lapar sehingga kebutuhan konsumsi makanan yang seharusnya dilakukan beberapa jam lagi malah dilakukan saat itu juga karena perut sudah merasa lapar.

Konsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan segar

Model selalu menjaga bentuk tubuhnya agar tetep langsing dan kencang, namun bukan berarti langsing itu tidak sehat. Dapatkanlah tubuh yang sehat dan langsing secara alami dengan cara memperbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan dan protein.

Olahraga

Anda dapat mencoba untuk melakukan jogging setiap hari selama beberapa menit sebagai cara terbaik untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Berolahraga tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh saja, namun juga baik untuk menjaga bentuk tubuh dan menghilangkan lemak.

Minum air putih ketika lapar

Daripada makan cemilan atau jajanan lainnya yang belum tentu menyehatkan disaat Anda merasa lapar lebih baik jika Anda mencoba untuk minum air putih, biasakan minum air putih ketika lapar, niscaya rasa lapar bisa sedikit hilang.

 

Comment di sini