Halloween, Warga Mampang Heboh Penangkapan Pocong

by
October 31st, 2014 at 10:52 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini Jumat, 31 Oktober 2014 bertepatan dengan perayaan Halloween. Dan pada malam Jumat atau tadi malam, warga di Jl Mampang Prapatan 17, RT 1 RW 2, Jakarta Selatan heboh penangkapan pocong oleh seorang ustaz.

pocong dalam botol

Pocong – Ist/Merdeka.com/Eko Prasetya

Adalah Ustaz Surya yang berhasil menangkap pocong tersebut dan memasukkannya ke dalam botol bening bekas minuman. Menurut Ustaz Surya, sebenarnya pocong tersebut sudah berhasil ditangkap sejak Selasa 21 Oktober lalu tapi baru dimusnahkan pada Kamis (30/10/2014) pukul 20.00 WIB atau tadi malam.

“Penangkapan lebih dari seminggu lalu, kita simpan sampai dieksekusi hari ini,” kata Ustaz Surya di rumahnya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (31/10/2014) dinihari tadi.

Dalam botol bening itu terlihat sosok makhluk berbalut kain putih setinggi 5 cm. Proses pemusnahan pocong tersebut disaksikan oleh sejumlah warga sekitar.

Ustaz Surya menceritakan, penangkapan pocong tersebut berawal dari laporan salah satu warga yang mengaku diganggu oleh penampakan-penampakan pocong di rumahnya. Karena pocong tersebut terus mengganggu keluarganya, warga tersebut pun minta bantuan.

“Awalnya nangkep hari Senin enggak dapet, malam Selasa nya baru dapet,” tutur Ustaz Surya yang juga merupakan pendiri Majelis Dzikir Asyari’un ini.

Lebih lanjut, Ustaz Surya mengatakan bahwa pocong tersebut akhirnya ditangkap karena sudah menimbulkan keresahan untuk warga. Karena ingin mengetahui apa tujuan pocong itu mengganggu warga, Ustaz Surya pun menunda proses pemusnahannya hingga tadi malam.

“Kita simpan sampai dieksekusi hari ini supaya tahu tujuannya. Ini kan udah di dalam rumah mengganggunya artinya punya niat jahat, ya harus diatasin,” jelas Ustaz Surya, seperti dikutip dari Merdeka.

Menurut Ustaz Surya, pocong tersebut memang punya niat jahat kepada warga yang juga merupakan tetangganya itu. Karena itu lah pocong tersebut akhirnya dimusnahkan setelah dikurung dalam botol selama 9 hari.

(YG)

Sumber: Merdeka.com

Comment di sini