Manfaat Menjalin Hubungan Jarak Jauh (LDR)

by
November 3rd, 2014 at 11:21 am

CiriCara.com – Banyak yang bilang kalau menjalin hubungan cinta jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) itu nggak ada manfaatnya. Yang ada hanya bikin kamu jadi merasa khawatir dan curiga kalo-kalo dia selingkuh dengan orang lain, hikss..

sukses LDR

Sukses LDR – Ist

Tidak dipungkiri, banyak makhluk yang mengaku risau saat menjalani LDR. Apalagi konon katanya LDR itu penuh dengan godaan dan bisikan untuk selingkuh. “Ngapain mikirin do’i yang jauh di sana, selama di sini ada aku yang deket sama kamu?”. Hayoo lho.

Eits, jangan langsung bilang LDR itu tidak baik. Di balik konon katanya konon katanya tersebut, ternyata LDR itu juga mempunyai banyak manfaat. Hanya dengan LDR ini lah kamu bisa benar-benar merasa dicintai dan mencintai orang yang tepat. Nggak percaya?

Langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

1. Belajar saling percaya

Dengan menjalani LDR, kamu dan pacar bisa belajar untuk saling percaya satu sama lain. Nggak ada lagi kata curiga, karena kamu sudah percaya bahwa dia nggak bakal selingkuh. Beda dengan orang yang nggak pernah LDR-an, pasti bawaannya curiga mulu.

2. Melatih kesabaran

LDR-an itu melatih kesabaran orang yang menjalaninya. Tiap kali mau ketemuan, sabar nunggu waktu libur dulu. Beda kalo yang pacar lima langkah, kangen tinggal nongkrong di depan pintu, rasa kangen udah terobati. Makanya orang LDR itu nggak gampang bosen.

Pacaran Jarak Jauh3. Jadi lebih hemat

Siapa bilang LDR-an itu harus mahal? Sekarang jaman udah canggih. LDR itu ternyata bisa buat kita jadi lebih hemat. Beda sama yang pacarnya deket, tiap malem Minggu harus jalan ke restoran, bayarin makan, bayarin nonton, dll. Kalo LDR-an, malem Minggu cukup teleponan atau SMS-an.

4. Mengasah kesetiaan

LDR adalah waktu yang tepat buat mengasah kesetiaan. Seperti diketahui, godaan untuk selingkuh orang LDR itu lebih besar dibanding pacaran biasa. Yakin pacar kamu masih tetap setia kalo lagi jauh dari kamu? Hanya LDR yang bisa membuktikannya.

Masih berani bilang LDR itu nggak ada manfaatnya? Coba buktiin sendiri.

(YG)

Comment di sini