Kerugian Kalo Kamu Jatuh Cinta Diam-Diam

by
November 5th, 2014 at 10:14 am

CiriCara.com – Setiap orang punya caranya masing-masing untuk mencintai. Ada yang memilih untuk diam, memperhatikan dari jauh, atau mendoakan diam-diam (bukan melet lho yah). Apakah kamu juga lagi ngalamin yang namanya jatuh cinta diam-diam?

jatuh cinta

Jatuh cinta diam-diam – Ist

Nggak ada yang ngelarang kamu buat jatuh cinta. Entah itu jatuh cinta diam-diam, jatuh cinta sambil jungkir balik, jatuh cinta sambil ngukir pohon, jatuh cinta bisik-bisik, atau pun jatuh cinta sambil teriak-teriak, semua terserah sama kamu.

Tapi, apakah kamu sudah siap menanggung semua risiko jatuh cinta diam-diam, sekalipun itu menyakitkan? Yakin nggak bakal nyesel? Ah yang bener nih? Nanti nggak bisa bobo lagi gara-gara mikirin do’i terus?

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk tetap memendam perasaan, lebih baik kamu ketahui dulu kerugian kalo kamu jatuh cinta diam-diam berikut ini:

1. Menyiksa diri

Ada yang bilang kalo cinta itu kayak kentut, lebih baik dikeluarin. Kalau kamu tahan-tahan terus, yang ada kamu bakal masuk angin terus masuk rumah sakit deh. Pilih mana, ungkapin cinta (meski belum tentu diterima) atau memendam cinta tapi menyiksa?

2. Dilema terus

Yakin, kamu bakalan kuat liat dia deket-deket sama orang lain? Mau ngelarang? Emang kamu siapanya dia? Pacarnya, bokap/nyokapnya? Ini nih yang bakal kamu alamin kalau jatuh cinta diam-diam. Tiap hari bawaannya dilema terus dan jadi serba salah.

3. Susah move on

Diakui atau tidak, jatuh cinta diam-diam itu lebih awet dibanding orang yang udah pacaran terus putus. Kalau udah putus, pasti ada alasan buat ngelupain dia. Tapi kalau jatuh cinta diam-diam? Gimana mau lupa, perasaan cintanya aja belum pernah diungkapin.

4. Nyeseeeeelllll

Jatuh cinta diam-diam itu cuma bikin kamu nyesel. Apalagi kalau kamu tahu bahwa do’i udah lebih dulu diserobot sama orang lain. Dijamin, rasa penyesalan kamu ini akan melebihi rasa penyesalan kamu dilahirkan ke dunia. Emang ya, penyesalan itu datangnya belakangan.

5. Nggak ada untungnya

Memendam rasa cinta itu nggak ada untungnya. Yang ada kamu bakalan menderita, dilanda dilema, gundah gulana, galau badai, dan diakhiri dengan penyesalan. Masih yakin buat memendam perasaan?

Daripada terus menunggu nggak jelas, mending kamu ungkapin aja perasaan kamu ke do’i. Nggak peduli ditolak atau diterima, yang jelas kamu bakalan merasa lebih lega kalau perasaan cinta kamu itu udah kamu ungkapin.

(YG)

Comment di sini