Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

by
November 7th, 2014 at 8:12 am

CiriCara.com – Bukan hanya para wanita yang resah akan kehadiran jerawat, namun para pria juga cukup merasa terganggu akan kehadirannya. Masalah yang hadir setelah datangnya jerawat adalah bekasnya yang sangat bandel dan sulit sekali untuk raib dari wajah.

berjerawat

Bekas jerawat hilang – Ist

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang wajib dicoba untuk mengatasi bekas jerawat yang bandel, dilakukan secara alami dan tidak usah mengeluarkan biaya yang besar. Jadi bekas jerawat hilang dan dompet tetap tebal.

  1. Menggunakan air jeruk nipis, Air jeruk nipis ini dipercaya bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan alami. Caranya cukup simple saja yakni dengan rajin mengoleskan air perasaan jeruk nipis pada wajah yang bermasalah, kemudian diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih. 
  2. Bawang Putih, selain bisa membuat masakan lebih sedap dan harum. Bawang putih juga mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Gunakan bawang putih dengan cara dihaluskan kemudian dioleskan tipis pada wajah yang terkontaminasi bekas jerawat. Dan diamkan sampai kering, kemudian bilang dengan air mengalir sampai bersih.
  3. Madu dan telur, gunakan keduanya secara bersamaan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Madu dan telur ini dicampur kemudian oleskan pada wajah sebagai masker sebelum tidur. Biarkan masker bekerja selama anda tidur. Dan bersihkan masker ketika anda bangun di pagi hari.
  4. Lidah Buaya, biasanya lidah buaya lebih terkenal untuk menyuburkan rambut kan? Namun ternyata lidah buaya ini juga cukup ampuh menghilangkan noda bekas jerawat. Mudah sekali mengaplikasikan lidah buaya pada bekas jerawat dengan mengambil gel yang ada pada lidah buaya lalu kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Lakukan dengan rutin setiap hari dan rasakan bekas jerawat anda semakin hari semakin menipis dan hilang.

Tentu saja tips yang saya paparkan di atas tidak akan berhasil jika anda belum merubah pola makan. Pola makan juga memiliki andil yang besar untuk menghilang jerawat dan bekasnya. Jadi sebelum benar – benar sembuh maka jauhi berbagai macam makanan yang mengandung minyak berlebihan, makanan pedas dan segala bentuk mie kuning. Sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayur serta minum air putih. Selamat mencoba.

(Tyanlicious)

Comment di sini