Manfaat Tersenyum yang Perlu Anda Tahu

by
November 7th, 2014 at 10:46 am

CiriCara.com – Senyum adalah ibadah. Selain ibadah senyum juga bisa membuat Anda lebih cantik dan menawan. Coba Anda berkaca dan tersenyumlah, pasti Anda akan melihat pantulan bayangan Anda di kaca cantik dan menawan. Kemudian Anda coba untuk cemberut dan lihatlah perubahan di wajah Anda.

Latihan senyum di depan cermin / Ist

Senyum / Ist

Padahal tersenyum selain banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kepribadian, juga sangat mudah dilakukan. Paling sederhana dan paling murah serta paling menyenangkan yang bisa dilakukan adalah dengan tersenyum. Hal ini bahkan sering kali dilupakan dalam kehidupan sehari – hari. Kesibukan serta masalah yang dihadapi terkadang membuat lupa untuk tersenyum, bahkan tersenyum untuk diri sendiri.

Kenapa sih harus selalu tersenyum?? Berikut ada beberapa manfaat dari tersenyum. Silakan disimak .

1. Menjadi lebih bahagia. Ketika ditimpa kesulitan Anda bisa coba paksakan untuk tersenyum, paling tidak selama 30 detik saja. Dengan Anda membiasakan tersenyum, bagaimanapun perasaan yang Anda hadapi saat itu, maka dalam tubuh Anda akan mengalami semacam reaksi kimia yang akan membuat diri Anda merasakan kebahagiaan. Anda bisa mencobanya dan rasakan sendiri perbedaannnya.

2. Merubah Keadaan. Dalam keadaan putus asa, marah, bosan dan keadaan tertekan, jika Anda paksakan untuk tersenyum maka perasaan emosi Anda akan menjadi positif. Keadaan positif akan merubah hidup Anda secara perlahan. Bukan hanya untuk Anda sendiri, namun juga untuk orang sekitar Anda. Dengan melihat senyuman Anda sebagai aura positif maka orang sekitar Anda pun akan merasakan aura positif yang sama. Bukankah membuat orang bahagia juga adalah sebagian dari ibadah?

Dibutuhkan sebanyak tujuh puluh dua otot untuk berkerut dan hanya tigabelas otot saja untuk tersenyum. Bukankah sangat mudah untuk melakukan senyum dibandingkan dengan memasang muka marah atau mengerutkan dahi?

Membiasakan diri untuk selalu tersenyum akan menjadikan Anda lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi Anda, sehingga ini akan menjadi kebiasaan. Dengan terbiasa tersenyum Anda akan sangat sulit melakukan hal sebaliknya. Jadi bukankah lebih banyak keuntungannya tersenyum dibandingkan dengan harus mengerutkan dahi? Selain hal yang dijabarkan di atas tadi, tersenyum juga bisa membuat tampil lebih awet muda. Mari tersenyum.

(Tyanlicious)

Comment di sini