Cara Agar Perjalanan Liburan dengan Anak Lancar

by
November 10th, 2014 at 12:20 pm

CiriCara.com – Anda dan pasangan berencana untuk liburan bareng anak? Tapi, Anda masih ragu apakah perjalanannya nanti akan lancar. Apalagi kebanyakan anak akan langsung merasa tidak nyaman apabila terlalu lama di dalam kendaraan.

liburan bareng anak

Ist

Merencanakan liburan bareng anak adalah ide yang sangat bagus untuk mendekatkan hubungan antara anggota keluarga. Tapi terkadang liburan bareng anak juga bisa membuat para orang tua jadi kerepotan sendiri dan malah tidak bisa menikmati liburan.

Untuk mencegah hal seperti itu, berikut ada beberapa cara yang perlu Anda simak. Dengan mengikuti beberapa cara ini, Anda bisa berlibur bersama anak dengan lancar dan tentunya tidak akan membuat Anda kerepotan.

Simak baik-baik ya!

1. Perencanaan yang baik

Berangkat dengan cara mendadak hanya akan membuat Anda tidak fokus, apalagi jika membawa anak. Untuk itu Anda harus merencanakannya jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Dengan perencanaan yang baik, semua pasti akan berjalan lancar.

2. Bawa kebutuhan anak

Anda harus membawa barang-barang yang kiranya bakal dibutuhkan anak selama dalam perjalanan. Seperti susu botol, popok, selimut, dan barang-barang lainnya. Semua barang ini akan membantu agar anak tetap nyaman dan tenang selama perjalanan.

3. Bawa barang secukupnya

Jangan membawa barang terlalu banyak karena hal ini hanya akan membuat Anda jadi repot sendiri. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum. Pasangan juga pasti akan mengeluh jika barag yang dibawa terlalu banyak atau berat.

4. Anak dalam kondisi sehat

Pastikan kondisi tubuh anak Anda dalam keadaan sehat dan bugar. Selain mencegah anak agar tidak rewel, membawa anak dalam kondisi sakit itu akan sangat berbahaya untuk hidupnya. Jadi, pastikan dulu kondisi sehatan anak Anda sebelum melakukan perjalanan.

5. Kendaraan yang nyaman

Pilih kendaraan yang aman dan nyaman untuk anak Anda. Misalnya, jika anak Anda tidak suka panas, pilih lah kendaraan yang dilengkapi dengan AC. Jangan memaksakan berangkat jika kendaraan yang tersedia tidak nyaman. Karena hal ini hanya akan membuat si kecil merasa tersiksa.

Persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar perjalanan anak Anda bisa terasa menyenangkan. Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini