Ciri-Ciri Pelajar yang Cemerlang

by
November 11th, 2014 at 10:23 am

CiriCara.com – Kebanyakan pelajar saat ini memang lebih dikenal suka bergerombol di warung pinggir jalan yang ujung-ujungnya pada tawuran kalo ketemu siswa sekolah sebelah. Bikin macet di jalan, baru bubar kalo udah ada polisi yang dateng ke TKP.

pelajar

Ist

Pelajar jaman sekarang ini gampang banget emosi. Mantan pacar punya gebetan baru, eh dia langsung marah dan ngeroyok gebetan si mantan pacar. Padahal statusnya udah “mantan” kenapa tingkah lakunya kayak setan ya?

Meskipun demikian, nggak semua pelajar jaman sekarang itu doyan tawuran. Masih banyak kok yang doyan makan somai, bakso, atau pun mie ayam. Dan yang lebih penting lagi, ternyata masih ada pelajar cemerlang yang tersisa di dunia ini.

Langsung aja yuk simak ciri-ciri pelajar cemerlang di bawah ini:

1. Rajin belajar

Sebagaimana diketahui bahwa tugas seorang pelajar adalah rajin belajar, baik di rumah maupun di sekolah. Bukan hanya belajar Matematika, Bahasa Inggris, atau Bahasa Indonesia, tapi juga belajar dari kesalahan. Kalau kamu tahu tawuran itu salah, maka jauhilah. Jadilah pelajar yang punya masa depan cemerlang.

2. Hormat dan patuh

Kamu nggak perlu jago berantem supaya dihormati oleh semua orang di sekolah. Cukup dengan kamu hormat dan patuh pada guru, maka mereka juga akan menghormati kamu. Ingat! Siapa yang menanam benih, dia yang akan memanen hasilnya.

3. Punya sifat pelit

Pelit di sini bukan berarti tidak mau menyumbang uang atau pun memberikan bantuan. Pelit yang dimaksud adalah tidak mau memberi jawaban saat ujian/ulangan. Nggak apa-apa dibilang pelit, asalkan tidak menjerumuskan teman ke jurang kebodohan.

4. Gemar bertanya

Pelajar yang cemerlang adalah pelajar yang mau bertanya setiap kali tidak mengerti atau tidak paham. Jangan pura-pura paham biar nggak ditanya sama ibu/bapak guru. Kalo emang nggak paham ya tanya, jangan pura-pura tidur.

5. Berprestasi

Pelajar yang cemerlang adalah pelajar yang punya prestasi. Daripada kamu balap liar karena suka kebut-kebutan, mending kamu ikut lomba lari aja di olimpiade. Daripada berantem karena rebutan pacar, mending kamu rebutin tuh gelar juara di kelas.

Lakukan semua kegiatan di sekolah dengan hal yang positif dan jadilah pelajar yang cemerlang. Ingat! Masa depan bangsa ada di generasi mudanya.

(YG)

Comment di sini