Cara Agar Cepat Akrab dengan Adik/Kakak Ipar

by
November 12th, 2014 at 9:55 am

CiriCara.com – Setelah menikah, tentu Anda harus mulai belajar membiasakan diri dengan anggota keluarga pihak pasangan. Karena saat ini Anda juga sudah menjadi salah satu bagian dari keluarganya. Jadi cobalah untuk menjalin hubungan yang baik

akrab dengan ipar

Akrab dengan saudara ipar – Ist

Kebanyakan orang mengaku sering canggung saat berkomunikasi dengan mertua maupun adik/kakak ipar. Karena jarang bertemu satu sama lain, Anda pun pasti akan merasa sedikit grogi dan malu saat akan berbicara dengan adik/kakak ipar.

Itulah yang sering jadi penyebab hubungan antara saudara ipar tidak bisa dekat seperti hubungan saudara kandung. Anda tentu tidak mau terus-terusan menjadi “orang asing” di keluarga pasangan bukan? Apalagi jika saat ini Anda tinggal di rumah mertua.

Jangan khawatir, Anda bisa coba cara berikut ini agar cepat akrab dengan adik/kakak ipar:

1. Memulai obrolan

Anda harus berani memulai obrolan dengan adik/kakak ipar, jangan hanya menunggu diajak ngobrol. Tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang ramah dan tidak sombong. Jika sudah mulai terbiasa mengobrol bersama, pasti Anda dan saudara ipar akan jadi lebih akrab satu sama lain.

2. Jangan mengatur

Anda jangan langsung mengatur adik/kakak ipar. Jangan menyuruh-nyuruh mereka, jika memang butuh bantuan biasakan ucapkan “tolong” dan “terima kasih” sesudahnya. Kalau Anda ingin dihargai, maka hargai juga mereka.

3. Jadi teman

Berusahalah untuk jadi teman yang baik buat adik/kakak ipar. Ikut bergabung dalam aktivitas mereka. Misalnya, saat mereka menyiram tanaman, Anda bisa ikut nimbrung dan mengobrol soal tanaman. Anda juga bisa sesekali membantu mereka.

4. Ajak jalan-jalan

Untuk mendekati adik ipar (yang masih sekolah) Anda bisa mengajaknya jalan-jalan ke suatu tempat. Dijamin, setelah Anda mengajaknya bersenang-senang, maka mereka tidak akan canggung lagi saat mengobrol dengan Anda.

5. Minta pendapat

Kakak ipar akan merasa dihargai jika Anda mau meminta bantuan atau pendapatnya. Katakan bahwa Anda ingin belajar jadi suami atau istri yang baik seperti kakak ipar. Dengarkan semua perkataannya, ambil yang baik dan buang yang tidak baik. Jangan sekali-kali menentang pendapatnya. Ingat! Saat ini Anda baru melakukan pendekatan.

Terus jaga komunikasi Anda dengan saudara ipar. Karena hanya dengan komunikasi ini lah Anda bisa akrab dengan mereka. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini