Cara Agar Sandal Tidak Dicuri Orang

by
November 12th, 2014 at 11:38 am

CiriCara.com – Berbeda dengan mobil atau motor yang sudah dilengkapi dengan kunci pengaman dan bahkan alarm, sandal sering jadi sasaran empuk para pencuri. Cukup dengan lihat target, mantau kondisi sekitar, sandal sudah bisa dibawa lari.

foto lucu

Ist

Kasus pencurian sandal ini memang bukan kejahatan yang berat. Tapi akibat aksi pencurian sandal ini si korban pasti bakalan malu banget karena harus pulang dengan cara nyeker alias tanpa alas kaki. Kamu pernah mengalaminnya?

Jadi korban pencurian sandal itu memang menyakitkan. Berangkat dengan pelindung kaki yang nyaman dan empuk, eh pulangnya malah tersiksa karena harus ngerasain ketajaman batu kerikil di pinggir jalan.

Nggak mau lagi jadi korban pencurian sandal? Lakuin aja cara berikut ini:

1. Jangan pake sandal branded

Hindari memakai sandal dengan merk ternama, seperti Naik, Adadeh, Robeek, atau merk lainnya. Karena pencuri itu emang suka ngincer sandal bermerk ternama yang tentunya akan lebih mahal kalau dijual. Lebih baik pake yang biasa aja, daripada kamu nyesel.

2. Pengaman ekstra

sandal jepit

Ist

Pasangkan alat pengaman ekstra pada sandal kamu saat akan ditinggal pergi. Misalnya, bisa memakai sinar laser, alarm, gembok rumah, atau gembok dengan password. Jangan lupa juga untuk mengaitkan sandal pada suatu tempat. Agar tidak bisa dipotong gunakan rantai.

3. Buat tulisan

sandal kapolri

Ist

Kamu bisa membuat tulisan peringatan di sandal kamu, misalnya “warning tegangan tinggi”, “sandal spiderman”, “sandal batman”, “nyolong mati” atau yang paling ekstrem sandal punya “Kapolri”. Kalo masih ada yang berani nyuri sandal Kapolri, itu namanya sungguh terlalu.

4. Tempat penitipan

Agar sandal kamu aman dari aksi pencurian, kamu bisa pakai jasa penitipan sandal. Ngak apa-apa keluar duit Rp 1.000 – Rp 2000, yang penting sandal Rp 1.000.000 kamu nggak ilang digondol maling.

Jangan sampe deh sandal kamu digondol maling. Kalo nggak, kamu bisa pulang kayak gini:

sandal unik

Ist

Masih punya ide ekstrem lain supaya sandal nggak dicuri? Ayo curhatin idemu di sini.

(YG)

Comment di sini