Fakta Unik Kabupaten Pojok Barat Jawa Timur

by
November 12th, 2014 at 1:07 pm

CiriCara.com – Guys, masih ingatkan tentang Kabupaten paling pojok barat Jawa Timur? Itu lo Kabupaten dengan segala mutiara terpendam didalamnya. Kabupaten yang sering disebut-sebut bagian dari provinsi Jawa Tengah, Kabupaten dengan hutan Jati terluas. Ingat?

Yaps, bener banget Kabupaten Ngawi. Di Kabupaten mungil ini ternyata terdapat beberapa keunikan tersendiri lo guys. Karena keunikannya tersebut Kabupaten ini mulai dikenal oleh khalayak luas. Mau tahu apa saja keunikan di Kabupaten yang terkenal dengan hutan jatinya ini? Yuk kita intip bareng.

1. Tempat terbunuhnya Gubernur Pertama Jawa Timur

monumen suryo ngawi

Patung di monumen Suryo – Ist

Masih ingat dengan Wana Wisata Monumen Soerja? Yaps, monumen yang menjadi saksi bisu terbunuhnya Gubernuh pertama Jawa Timur tersebut berdiri nan gagah di kanan jalan Ngawi-Solo. Jika anda masih penasaran singgahlah sebentar dimonumen nan megah ini.

Karena selain berwisata sejarah anda juga dimanjakan dengan aneka flora dan fauna langka yang terdapat disekitar monumen. Bagi anda para pecinta burung, tempat ini cocok banget untuk anda disinggahi. Pasalnya di dekat monumen terdapat pula pasar burung yang sangat termasyur di masyarakat luas.

Comment di sini